2 Kawasan Wisata Kepri Dibuka, Sandiaga: Jangan kan 100, Seribu Persen saya Dukung

by -290 views
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat mendampingi Menteri Sandiaga Uno di Batam
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat mendampingi Menteri Sandiaga Uno di Batam

Batam, (digitalnews) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) yang kini dipimpin oleh Gubernur Ansar Ahmad tengah serius menyiapkan dua kawasan wisata khusus yang akan dibuka kembali pada (21/04/2021) mendatang.

Dua tempat wisata tersebut yakni Nongsa di Batam dan Lagoi di Bintan yang merupakan kawasan wisata yang tidak berafiliasi secara langsung dengan masyarakat luas.

Untuk itu, Gubernur Ansar meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno, untuk secara simbolis membuka acara vaksinasi perdana bagi pelaku pariwisata di Nongsa.

Menurut Ansar, upaya vaksinasi baik pelaku wisata dan masyarakat karena didorong keinginan kuat dari Pemprov Kepri yang ingin menjadikan seluruh kabupaten dan kota di Kepri menjadi green area dari Pandemi Covid-19.

“Dengan begitu, kawasan wisata akan mampu menjadi salah satu sektor yang positif dalam menggerakkan recovery economy di Kepri,” terangnya kepada media, Sabtu (20/03/2021) saar rapat terbatas di Hotel Batam View, Kota Batam.

Ansar menjelaskan, untuk tahap awal 5000 vaksinasi akan dilaksanakan dan pihaknya minta bantu pemerintah pusat untuk kebutuhan sebanyak 30.000 vaksin sebagai program vaksinasi pelaku pariwisata dan masyarakat yang tinggal di daerah sekitar lokasi wisata.

“Kita serius menyiapkan program ini. Semoga Pak Menteri dan pemerintah pusat mendukung penuh semua langkah kita,” harapnya.

Di kesempatan itu juga, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menjawab, penanganan pencegahan Covid-19 dengan baik maka akan semakin menambah kepercayaan wisatawan asing dan domestik untuk datang ke Kepri.

Sandiaga Uno mendukung setiap upaya serius Gubernur Kepri dalam rencananya yang akan membuka kembali kawasan wisata di Kepri.

“Jangan kan 100, 1000 persen saya dukung. Ini rencana bagus dalam upaya menggerakkan ekonomi kita,” katanya tegas.

Kata Sandiaga, dampak pandemi Covid-19 di Kepri terhadap dunia wisata memang luar biasa. Kunjungan wisatawan asing ke Kepri rata-rata turun di bawah 80 persen.

“Mudah-mudahan rencana ini menjadi momentum untuk bangkitnya kembali dunia pariwisata di Kepri,” sebutnya.

Namun, Sandiaga menyarankan agar diupayakan berbagai hal supaya wisatawan asing bisa bertambah long of staynya ketika berkunjung ke Kepri.

Dan, alternatif-alternatif tempat wisata perlu diperbanyak. Kreativitas dan inovasi perlu terus dikembangkan untuk menambah daya tarik wisatawan asing.

“Satu hal yang terpenting, ciptakan suasana agar wisatawan nyaman, aman dan terjaga kesehatannya,” pungkas mantan Wagub DKI Jakarta itu. (**)

Penulis: Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.