Aneh! Klub Anggota PSSI Tak Diberi Kesempatan Ikut Lisensi C

by -432 views
Sekretaris Umum PSTK Tanjungpinang Kepri Rony Frantika, S.Sos
Sekretaris Umum PSTK Tanjungpinang Kepri Rony Frantika, S.Sos

Tanjungpinang, (digitalnews) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan kegiatan Kepelatihan Lisensi C PSSI yang merupakan upgrading dari Lisensi D PSSI.

Diklat Kepelatihan Lisensi C adalah merupakan usaha peningkatan kompetensi Instruktur atau pelatih khususnya dibidang sepakbola.

Namun, ada yang aneh pada gelaran kepelatihan yang dimulai tanggal 15 Maret 2021 di Hotel Comforta Tanjungpinang dan di Taja oleh Dispora Kepri kali ini tidak terlihat wakil atau utusan resmi dari Klub PSTK Tanjungpinang Kepri yang merupakan Klub/Anggota Resmi PSSI.

“Padahal PSTK Tanjungpinang ikut berlaga di Level Liga 3 PSSI yang sangat aktif dalam membina dan melakukan aktifitas sepakbolanya,” kata Sekretaris Umum PSTK Tanjungpinang Kepri Rony Frantika, S.Sos kepada awak media ini, Senin (15/03/2021) sore.

Ia menuturkan, kami PSTK Tanjungpinang Kepri sama sekali tidak diminta, tidak diundang atau tidak di Infokan terkait informasi tersebut.

“Mungkin Ghosting lah gitu ya,” sebut Rony berseloroh.

Rony melanjutkan, ada yang aneh, sertifikatnya nanti yang mengeluarkan itu PSSI sedangkan nggota resmi PSSI nya tidak diikutkan.

“Aneh kan dalil apa yang mereka gunakan ungkap Rony yang juga merupakan Presiden NGO/LSM Sebora Indonesia ini.

Rony dwngan pertegas akan layangkan protes keras terhadap Dispora Kepri yang notabene adalah representative dari pemangku kebijakan pembinaan olahraga di Propinsi Kepri.

“Kami juga akan surati Asprov bahkan PSSI Pusat karena kami sebagai anggota resmi PSSI merasa tidak dilindungi bahkan terjadi diskriminatif terhadap kami,” ungkapnya.

Bahkan kata Rony, pihaknya juga akan meminta agar kegiatan ini dievaluasi terhadap sertifikat atau lisensi yang akan di keluarkan.

“Iya kita lihat nanti ya kami pastinya tidak akan diam, pointnya kami sangat berpeluh, berkeringat bahkan berkerut kening guna sepakbola Kepri bangkit dan maju,” tuturnya.

“Jangan hancurkan ikhtiar kami dan segenap insan sepakbola Kepri ini,” pungkas Rony. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.