Ayo Daftar! Virtual Ride and Run 2020 Tanjungpinang Dibuka

by -138 views
Kadispora Kota Tanjungpinang Agustiawarman
Kadispora Kota Tanjungpinang Agustiawarman

Tanjungpinang, (digitalnews) – Ayo Daftar! Virtual Ride and Run 2020 Tanjungpinang dibuka.

Kegiatan tersebut ditaja oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang. Dispora mengajak masyarakat Tanjungpinang agar menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan menggelar kegiatan tersebut.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin digelar oleh Dispora kota Tanjungpinang. Namun, penyelenggaraanya dikemas berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan ini, Dispora menyediakan dua kategori yakni lomba sepeda 50 Km dan lomba lari 10 Km. Gelaran lomba tersebut akan digelar secara virtual, artinya seluruh peserta mengikuti kegiatan secara mandiri, baik perorangan maupun kelompok.

Hal ini dikatakan oleh Kadispora Kota Tanjungpinang Agustiawarman kepada awak media, Senin (09/11/2020).

Ia menjelaskan kegiatan virtual Ride and Run 2020 ini bertujuan untuk mengajak masyarakat kota Tanjungpinang agar selalu menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga.

“Kita ingin, masyarakat tetap menjaga imun dengan berolahraga dan aman ditengah pandemi saat ini,” kata Agus.

Kata Agus, pendaftaran virtual ride and run gratis, mulai dibuka 9 s.d. 12 November 2020 melalui website www.tanjungpinangvirtualrr.com dengan target 400 peserta lomba sepeda dan 350 peserta lomba lari.

“Untuk technical meeting dilaksanakan secara virtual melalui IG dan zoom meeting pada 15 s.d. 17 November 2020. Sementara pelaksanaan perlombaan digelar 20 s.d. 30 November 2020,” terangnya.

Virtual Ride & Run Tanjungpinang 2020
Virtual Ride & Run Tanjungpinang 2020

Lanjut Agus, pemenang lomba akan diumumkan 5 Desember 2020 di Hotel Comforta Tanjungpinang. Puncak acara tersebut nantinya diisi dengan pembagian hadiah dan doorprize.

“Secara teknis, seluruh peserta yang sudah terdaftar diwajibkan menyelesaikan jarak tempuh sejauh 50 KM untuk kategori Ride dan jarak tempuh 10 KM untuk kategori Run dalam periode yang telah ditentukan,” ungkapnya.

“Peserta lomba harus menggunakan aplikasi Strava untuk unggah catatan aktifitas lomba,” tambah Agus.

Setelah itu, Agus menyebutkan, peserta yang sudah menyelesaikan lomba akan mendapatkan E-Sertifikat untuk mendapatkan Medali dan Jerse.

“Bagi peserta yang telah menyelesaikan lomba juga akan mendapatkan doorprize menarik,” ucapnya menyemangati.

Selain itu, ada juga lomba foto terbaik dan kostum terunik dengan cara memposting dan tag @tanjungpinang_virtual_ride_run. Bagi peserta terbaik akan diberikan hadiah menarik oleh panitia.

Secara teknis, kata Agus, ketika peserta sudah selesai mendaftar maka sistem aplikasi akan memverifikasi data peserta, apabila indentitas peserta dari luar kota Tanjungpinang, maka secara otomatis akan keluar dengan sendirinya.

“Bagi peserta yang berhasil mendaftar akan mendapatkan e- BIB untuk mengikuti kegiatan tersebut,” tuturnya.

“Jadi, peserta bisa menyelesaikan lomba bersepeda dan lari secara mandiri. Kami mengharapkan sportifitas para peserta. Ikuti lomba dengan jujur,” pungkas Agus.

Penulis: Era/Diskominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.