Lihat Siswa Belajar di Pantai, Gubernur Prihatin Segera Bangun BTS 4G

by -225 views
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat mengunjungi siswa belajar di tepi Pantai Padang Melang
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat mengunjungi siswa belajar di tepi Pantai Padang Melang

Anambas, (digitalnews) – Kebutuhan signal telekomunikasi yang memadai masih menjadi persoalan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan.

Bahkan kebutuhan signal tersebut sangat dibutuhkan oleh siswa/siswi di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) untuk belajar secara daring.

Untuk itu peran pemerintah daerah dan pusat sangat diharapkan bagaimana menggesa kebutuhan dasar internet dan telekomunikasi mereka bisa terpenuhi.

Hal tersebut dikatakan oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad ketika mengunjungi siswa/siswi Kelas X SMA Negeri 1 Jemaja yang sedang menyelesaikan ujian sekolah secara daring di tepi Pantai Padang Melang, KKA, Senin (05/04/2021).

Ansar didampingi Wakil Bupati Anambas Wan Suhendra meminta seluruh pelajar dan para mahasiswa di Jemaja tetap semangat untuk menyelesaikan pelajaran dan ujian secara daring karena persoalan keterbatasan sinyal internet.

“Adik-adik harus tetap semangat belajar meski dalam kondisi terbatas. Saya, pak Bupati dan Wakil Bupati Anambas mulai tahun ini akan mengupayakan pembangunan BTS 4G di beberapa pulau di Anambas,” ujarnya berjanji.

“Semua ini buat adik-adik semua agar dengan mudah belajar secara daring di rumah selama Covid-19,” tambah Ansar.

Kepada media, Ansar menjelaskan, di Pulau Jemaja diperkirakan ada sekitar 5 BTS 4G yang akan dibangun dari 17 BTS 4G yang dialokasikan di Anambas.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa selesai semua sehingga adik-adik tidak perlu jauh-jauh ke Padang Melang untuk mencari sinyal internet,” harapnya.

Di saat itu juga, salah satu siswa SMA Negeri I Jemaja Muhammad Nabil menyebutkan bahwa rumahnya cukup jauh dari Pantai Padang Melang.

Karena persoalan sinyal internet yang susah di rumahnya, Nabil mau tidak mau harus ke Padang Melang agar bisa belajar secara daring.

“Terima kasih Pak Gubernur yang sudah mau bantu pembangunan BTS 4G di Jemaja. Kami memang sangat berharap Pak, agar kami bisa dengan mudah belajar selama pandemi ini,” ucapnya.

Sementara, sebanyak puluhan siswa dan mahasiswa membentuk kelompok belajar secara daring di Tepi Pantai Padang Melang.

Mereka bukan sedang liburan atau bersantai-santai di tepi pantai. Keberadaan mereka tengah belajar karena sinyal internet di pantai ini cukup kuat.

“Kunjungan pak Gubernur ke Jemaja mudah-mudahan berkah bagi kami. Kita semua selalu memburu sinyal internet ke Padang Melang ini,” kata Corri Oktari, salah seorang mahasiswi Umrah Kepri itu. (*)

Penulis: Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.