Peduli Penekanan Covid-19, Kodim 0315/Bintan Gelar Vaksinasi di Pelantar II

by -91 views
Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa saat dikonfirmasi awak media
Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa saat dikonfirmasi awak media

Tanjungpinang, (digitalnews) – Peduli terhadap penekanan angka penyebaran Covid-19 di wilayah kerjanya, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Pelantar II KUD Tanjungpinang, Senin (07/06/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan menyasar kepada para ABK kapal, buruh angkut, pedagang, serta warga di sekitar lokasi tepatnya di halaman Vihara Tek Chia Seng.

Warga yang datang langsung diarahkan oleh para Babinsa Koramil 01/Tanjungpinang untuk menunggu antrian.

Para peserta Vaksin yang hadir menyerahkan poto copy KTP kepada Petugas Vaksin sebagai syarat administrasi Pendaftaran keikutsertaan pada giat Vaksinasi Covid-19.

“Warga yang melaksanakan pemeriksaan screening Kesehatan yang diperiksa langsung oleh Dandenkesyah Tanjungpinang beserta petugas lainnya guna memeriksa kondisi kesehatan terkini dan apabila sehat dan memungkinkan maka dinyatakan dapat dilakukan Vaksinasi,” kata Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa kepada media di lokasi vaksinasi.

Lanjut Dandim, warga yang telah divaksinasi selanjutnya melaksanakan Observasi (Menunggu Reaksi Vaksin) selama +- 30 Menit dan menerima Sertifikat Vaksinasi Covid-19.

Menurut Dandim yang didampingi Dandenkesyah Letkol Ckm Aloysius Condro mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan perintah dari Komando atas untuk mendukung Program Pemerintah Daerah.

“Saat ini Kodim 0315/Bintan sedang melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang mana dilaksanakan serentak di wilayah Teritorial yakni di Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga,” ungkapnya.

Dandim menjelaskan, kegiatan ini akan terus dilakukan karena ia telah membentuk Tim Mobile Vaksinasi Kodim 0315/Bintan yang akan berkeliling ke beberapa lokasi agar mempermudah mobilitas warga yang ingin mengikuti Vaksinasi.

“Tentunya semuanya dapat divaksinasi dengan syarat di atas 18 tahun dengan membawa identitas diri seperti KTP, dan yang diutamakan bagi warga lansia,” terangnya.

“Jika ada warga yang mau secara langsung datang ke lokasi dapat menghubungi Babinsa atau Bhabinkamtibmas setempat,” tambah Dandim.

Sementara itu, Imasran (48 Tahun) salah satu penambang boat angkutan mengucapkan terima kasih atas digelarnya kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang telah menggelar kegiatan Vaksinasi ini, tentunya kami semua sangat terbantu, apalagi keseharian kami selalu berada di tempat keramaian sehingga rawan terpapar Covid-19,” ujarnya.

Sementara, dari hasil akhir jumlah Warga yang dilakukan vaksinasi di lokasi tersebut sebanyak 171 orang dan didapati 9 orang lainnya gagal divaksin dikarenakan memiliki riwayat penyakit yang tidak dapat menerima Vaksin Covid-19. (**)

Penulis: Era/Pendim 0315/Bintan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.