Pengetatan PPKM, Polres Bintan Bantu Nelayan Pesisir Terdampak

by -37 views
Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono saat memberikan bantuan sembako ke nelayan pesisir
Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono saat memberikan bantuan sembako ke nelayan pesisir

Bintan, (digitalnews) – Dampak Pengetatan PPKM Mikro sampai ke nelayan pesisir di wilayah hukum Polres Bintan. Hal tersebut menjadi atensi Kapolres AKBP Bambang Sugihartono.

Kamis (22/07/2021) menggunakan kapal Polairud Polres Bintan, Kapolres melaksanakan pembagian bantuan berupa paket Sembako bagi nelayan pesisir di perairan Laut Kp Tanjung Talok Desa Teluk Sasah Kecamatan Sri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan.

Ikut hadir dalam pelaksanaan kegiatan bantuan tersebut, Waka Polres dan Kabag Ops AKP Monang P Silalahi dan Kasat Polairud.

“Jumlah paket yang dibagikan sekitar 35 paket yang berisikan, Beras 5 kg, Gula Pasir 1 kg, Minyak goreng 1 kg dan Bubuk Teh 1 Kotak,” kata Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono kepada awak media.

Ia menyebutkan, bantuan sembako yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Bintan dalam hal membantu masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid-19.

“Kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokes 5 M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” imbau Bambang.

Bambang juga berharap, agar masyarakat mendukung Pemerintah dalam melaksanakan program PPKM berbasis mikro dengan tujuan menekan angka penyebaran Covid-19 yang terus meningkat.

“Saya mengimbau warga untuk tetap tinggal di rumah,” ungkapnya.

“Bila tidak ada kepentingan atau urusan yang penting/mendesak, jangan keluar sayangi keluarga dan tetap sehat,” pungkas Bambang.

Setelah melakukan pembagian sembako di laut, Kapolres Bintan langsung memeriksa penerapan Protokol Kesehatan di Pelabuhan Penumpang Bulang Linggi.

Tampak Kapolres Bintan menegur beberapa penumpang dan masyarakat yang tidak benar memakai masker.

Kapolres juga berdialog dengan penjual tiket dan berpesan agar selalu menerapkan Protkes dan selalu mengingatkan para penumpang Kapal. (*)

Penulis: Era

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.