Percepat Pembangunan, Gubernur Kepri Temui Dirjen Kementerian PUPR

by -68 views
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad saat bertemu Dirjen Kementerian PUPR di Jakarta
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad saat bertemu Dirjen Kementerian PUPR di Jakarta

Jakarta, (digitalnews) – Dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah kerjanya, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H.Ansar Ahmad SE,.MM, Rabu (10/03/2021) menemui Direktur Jenderal (Dirjen) Kementerian Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Dr. Ir. Eko D. Heripoerwanto, MCP.

Dikesempatan itu juga, Gubernur Ansar bertemu Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan Reni Ahiantini ST.MSc. di Kantor Kementerian PUPR di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa agenda, salah satunya proyek strategis nasional yang dilaksanakan di Kepri.

“Kita ingin seluruh program kegiatan di bawah Kementerian PUPR yang dilaksanakan di Kepri bisa berjalan dengan baik,” katanya kepada media.

“Kita juga melaporkan tentang hasil pertemuan kita dengan para Kepala Balai dan Kepala Satker Kementerian PUPR yang sudah kita lakukan di Tanjungpinang beberapa hari lalu,” tambah Bupati Bintan 2 Priode itu.

Tidak hanya itu, Gubernur Ansar juga ingin memastikan informasi yang lengkap tentang rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan.

“Alhamdulillah, semua sesuai progres. Mudah-mudahan tahun 2022 pemerintah pusat mulai merealisasikan pembangunannya setelah sarana pendukung kita siapkan,” terangnya.

Banyak proyek strategis yang dibahas dalam kesempatan tersebut. Selain jembatan Batam-Bintan juga dibahas persoalan proyek jalan, revitalisasi obyek wisata sejarah, pembangunan dinding penahan ombak, normalisasi drainase pencegahan banjir dan proyek strategis lainnya.

Untuk diketahui, pada siangnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan menemui Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan untuk kelanjutan tentang realisasi penyerahan retribusi labuh jangkar ke Pemprov Kepri yang sudah dilaunching beberapa hari lalu. (**)

Penulis: Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.