5 Tahun Awe-Nizar Pimpin Lingga, Ada Tiang Listri tapi Gelap Gulita

by -27 views
Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir Gelap Gulita tanpa lampu penerangan jalan
Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir Gelap Gulita tanpa lampu penerangan jalan

Lingga, (digitalnews) – Lima tahun kepimpinan Alias Wello-Nizar (Awe-Nizar) menyisakan kepedihan di hati masyarakat Kabupaten Lingga.

Pasalnya, selama 5 tahun tersebut Awe-Nizar dalam pandangan masyarakat di daerah Dabo Singkep dan sekitarnya yang saat ini mendambakan penerangan jalan mulai dari Pelabuban Jagoh sampai ke Kota Dabo tak pernah kunjung terlaksana.

Pantauan awak media ini selama di Dabo dan sekitarnya, dalam perjalanan dari Jagoh, Singkep Barat dan sekitarnya di malam hari gelap gulita dan jalan yang penuh berlubang.

Jalan dari Jagoh ke Kota Dabo
Jalan dari Jagoh ke Kota Dabo

Jarak pandang pun terbatas jika bepergian di wilayah tersebut walau pun tiang listrik sudah tersedia di sepanjang jalan itu.

“Lima tahun, gelap gulita. Malu kita sama warga atau tamu dari luar Lingga yang datang ke sini,” kata salah satu Pemuda Kabupaten Lingga Jul kepada digitalnews.co.id, Ahad (15/11/2020) malam.

Dia sangat miris dengan kampung halamannya yang sampai saat ini masih gelap gulita.

“Kapan kampung saye ini nak maju jika jalan menuju Kota Dabo gelap tanpa penerangan. Wisatawan pun jadi malas nak ke kampung ssye ini,” ungkap Pemuda asli Lingga ini.

Hal senada juga dikatakan pemuda asli Dabo Singkep saat diwawancara digitalnews.co.id di dalam mobil dalam perjalanan menuju Desa Lanjut Kecematan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga.

“Penerangan hanya dari rumah ke rumah warga saja mas. Ada tiang listrik tapi lampu PJU tak ada,” sebutnya.

Sementara, warga asli Desa Lanjut yang namanya enggan disebutkan, selama puluhan tahun (sejak tahun 80-an lebih) tiang listrik di wilayahnya sudah dibangun namun satu pun lampu PJU tidak ada terpasang.

“Kalau lampu penerangan dari rumah warga tidak ada, gelap lah desa kita ini mas,” ucapnya.

“Saya berharap, siapa pun nanti yang terpilih sebagai Bupati Lingga, prioritaskan lah lampu jalan ini agar warga tidak was-was jika hendak pergi ke desa-desa lainnya di wilayah ini,” imbuhnya. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.