Bang Yan “Banjir” Dukungan, Hari Ini dari “Watan” Penyengat

by -249 views
"Anak Watan" (anak asli.red) Pulau Penyengat turun ke Ibukota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang
"Anak Watan" (anak asli.red) Pulau Penyengat turun ke Ibukota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, (digitalnews) – Dukungan untuk Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah maju dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di wilayah itu.

Kali ini, Jumat (19/04/2024), puluhan “Watan” (anak asli.red) Pulau Penyengat turun ke Ibukota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang, mengambil sikap mendukung orang nomor satu di Polda Kepri itu.

Dukungan itu, terlihat jelas dari kaos yang dipakai oleh mereka sesaat sampai di Qozy Cafe, Jalan R.H Fisabilillah, Km 8 atas, kota setempat. Kaos itu bertuliskan “KEPRI ADALAH KITA” dengan foto kartun animasi Ban Yan Fitri.

Dalam kesempatan itu, Said Ahmad Syukri yang biasa disapa Sas Joni, dengan lantang meminta dan mendukung Kapolda Kepri untuk maju dan menang jadi Gubernur Provinsi Kepri tahun 2024 ini.

“Kami anak tempatan Penyengat siap mendorong Bang Yan untuk Kepri 1,” ujarnya.

“Kami berharap, Bang Yan dapat menjaga marwah Kepri ke depan,” sambung Sas Joni.

Pernyataan itu juga ditegaskan oleh 20 anak tempatan Pulau Penyengat yang hadir di Qozy. “Kepri adalah Kita, Bang Yang Gubernur Kepri,” serunya.

Sebelumnya diberitakan, Siapa yang tak kenal dengan Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah? Jendral yang menginisiasi Selogan “KEPRI ADALAH KITA”.

Nama jendral bintang dua di pundaknya dan salah satu putra terbaik Ibukota Provinsi Kepri itu, sudah tidak asing lagi di telinga warga Kepri.

Hal ini yang menggerakkan salah satu Pemuda dan Aktifis Tanjungpinang, Andi Cori Fatahuddin untuk menjadi tim atau jubir orang namor satu di Polda Kepri itu.

“Kapolda Kepri itu adalah putra daerah yang siap mewakafkan dirinya menjadi Gubernur Kepri dan menjadikan Provinsi Kepri lebih maju,” ucapnya kepada sejumlah awak media, Kamis (17/04/2024).

Menurut Cori, dengan dukungan dari elemen masyarakat sebesar 50 persen baik itu dari tokoh masyarakat, LSM, dan Ormas yang ada di Kepri ini. Cori siap mendukung Yan Fitri menuju Kepri 1.

“Bang Yan Fitri akan menjaga marwah Kepri menjadi lebih baik. Mari kita bersama sama mempublikasikan Yan Fitri maju sebagai Gubernur Kepri,” ujarnya.

Sementara, Keseriusan Yan Fitri maju itu sudah ada, di tambah lagi desakan masyarakat Kepri. Dengan Figur baru yang muncul dengan trending saat ini di banding figur-figur yang lain, Figur Yan Fitri sudah tidak asing lagi.

“Dengan slogan Kepri adalah Kita, hayo bersama sama membangun Kepri tidak ada lagi kelompok dan golongan,” pungkas Cori. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.