Belum Ditanggapi KPK, JRD Demo Desak Percepatan Penyidikan

by -373 views
JRD saat demo di depan Kantor KPK , Jakarta
JRD saat demo di depan Kantor KPK , Jakarta

Jakarta, (digitalnews) – Ingin Audiensi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jaringan Rakyat Daerah (JRD) yang beberapa hari di Jakarta itu sempat kecewa.

Kekecewaan tersebut dilampiaskan dengan cara bergerak kembali ke kantor anti rasuah tersebut di Jakarta untuk meminta kejelasan surat yang sudah dilayangkan JRD minggu lalu.

Hal ini dikatakan salah satu penggerak JRD Andi Cori Fattahuddin kepada awak media ini, Senin (22/03/2021) sore.

“Belasan orang kami bergerak demo KPK untuk percepatan peroses kasus cukai rokok,” tulisnya lewat WhatsApp.

Ia meyakinkan bahwa masyarakat atau Rakyat Kepri selama ini tidak pernah main-main untuk meyuarakan hal-hal yang bersifat kebenaran.

“Kita masyarakat Kepri tidak main-main dalam medesak KPK terkait penuntasan kasus koroupsi cukai rokok yang merugikan negara triliunan rupiah,” ungkap ACP sebutan akrabnya Pemuda Kota Tanjungpinang ini.

ACP bersama Jaringan Daerah saat membentang Spanduk di kantor KPK
ACP bersama Jaringan Daerah saat membentang Spanduk di kantor KPK

Sebelumnya diberitakan, Andi Cori Pattahuddin (ACP) bersama Jaringan Daerah hari ini Rabu (17/03/2021) mendatangi Gedung KPK untuk mendorong percepatan penetapan tersangka dugaan Korupsi Cukai Rokok.

“Hari ini kami ke KPK mendorong, mendukung penyidikan, percepatan penetapan tersangka cukai rokok yang merugikan negara sebesar Rp2.7 Triliun,” katanya kepada awak media ini melalui pesan audio di WhatsApp.

Ia menjelaskan, diduga dalam proses yang dilakukan oleh komisi pembrantasan rasuah tersebut berpotensi mengarah ke Bupati Bintan AS.

“Prosesnya sudah hampir sempurna. Jadi kita dorong agar cepat proses pengungkapan tersangkanya,” sebut ACP.

Selain mendorong, kata ACP, pihaknya akan melakukan audiensi bersama KPK berupa surat dukungan pembuktian-pembuktian terkait pengungkapan kasus dugaan Korupsi dari Cukai Rokok tersebut.

“Kami masih menunggu instruksi dari dalam kantor KPK saat ini. Tunggu kabar selanjutnya ya,” ungkapnya.

Sementara itu, ACP bersama Jaringan Daerah hadir di Kantor KPK tersebut dengan membawa dua spanduk yang bertuliskan “Bupati Bintan Mental Koruptor, Penjarakan Korupsi Cukai Rokok” dan “Stop Rokok Ilegal, Usut Tuntas Cukai Rokok di Bintan, Tangkap Bupati Bintan!!!”. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *