Cabor Kempo Berakhir, Batam Juara 1, Bintan Peringkat 2 dan Tanjungpinang Ketiga

by -265 views
Faisal Kempo Tanjungpinang raih Emas di Porprov Kepri Ke-V
Faisal Kempo Tanjungpinang raih Emas di Porprov Kepri Ke-V

Bintan, (digitalnews) – Cabang Olah Raga (Cabor) Kempo di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kepri Ke-V hari ini, Rabu (09/11/2022) berakhir.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Panitia Pelaksana Sp Hanafi kepada awak media ini di lokasi Bintan Agro Resort, Kawal, Kabupaten Bintan.

“Untuk perolehan medali, Batam raih Juara Umum dengan perolehan medali sebanyak 16 medali. Kedua diraih Bintan sebanyak 16 medali dan Tanjungpinang 5 medali,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Batam menjadi juara umum dengan perolehan 14 medali dan 2 perak, dilanjutkan Bintan peringkat kedua dengan peroleham 4 medali emas, 7 perak dan 5 perunggu.

Batam Juara Umum Cabor Kempo di Porprov Kepri Ke-V
Batam Juara Umum Cabor Kempo di Porprov Kepri Ke-V

Dan, peringkat ketiga dirauh Tanjungpinang dengan perolehan medali 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

“Selanjutnya, Karimun 2 perak 1 perunggu dan Karimun 4 perak 7 perunggu. Total seluruh medali yang direbutkan 18 emas, 18 perak dan 15 perunggu,” papar Hanafi.

Hanafi berharap, ke depan, Cabor Kempo kembali menorehkan prestasi di Porprov tahun berikutnya dan berhasil meraih prestasi di ajang nasional.

“Kepada atlit yang sudah meraih prestasi, tingkatkan lagi latihannya, raih juara, dan harumkan nama daerah kita,” sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Perkemi Provinsi Kepri Rustam E Harahap mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Porprov khususnya Cabor Kempo ini untuk memperkenalkan kembali olah raga beladiri asli Jepang ini di daerah.

“Selain itu, kita juga berharap Kempo di daerah dapat hadir di segala kegiatan olah raga tingkat nasional yakni jenjang pra PON dan PON ke depan,” ungkapnya. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.