Dua Foto Pemimpin Tanjungpinang Dicatut Akun Palsu, Agung Angkat Bicara

by -293 views
Penasehat Hukum Pemko Tanjungpinang Agung Wira Dharma
Penasehat Hukum Pemko Tanjungpinang Agung Wira Dharma

Tanjungpinang, (digitalnews) – Dua foto pemimpin di Kota Tanjungpinang dicatut oleh akun Facebook diduga palsu atas nama Wela Novita Sari yang saat ini berganti menjadi Ria Sapta Pesona.

Dua pemimpin Tanjungpinang itu yakni Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni SH.

Akan hal tersebut, Agung Wira Dharma selaku Penasehat Hukum Pemko Tanjungpinang angkat bicara.

Kepada awak media ini ia mengatakan, penggunaan foto walikota dan keluarga dalam Akun FB Wela Novita Sari. Dan akun tersebut telah berubah nama.

“Sekarang nama akun tersebut menjadi Ria Sapta Pesona dengan foto profil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang,” ujar Agung, Senin (05/04/2021) pagi.

Menurut Agung, bila pemakaian foto dilakukan tanpa izin dari pemilik foto adalah merupakan perbuatan pidana yang ada sanksi hukumnya.

“Apabila hal ini nanti dilaporkan, saya berharap pihak kepolisian bisa mengambil tindakan dan mengusut siapa dalang pelakunya dan apa motifasi akun tersebut,” ungkapnya.

“Atau, apa niat pemilik akun mempergunakan wajah pemimpin Kota Tanjungpinang tersebut,” pungkas Agung.

Akun diduga Palsu telah berganti nama yang sebelumnya Akun Wela Novita Sari
Akun diduga Palsu telah berganti nama yang sebelumnya Akun Wela Novita Sari

Sebelumnya diberitakan, Akun Wela Novita Sari yang sempat viral di dunia maya media sosial (medsos) Facebook kini berubah nama.

Info tersebut diketahui setelah dipantau kembali oleh awak media ini dengan mengklik nama akun Wela Novita Sari pada, Senin (05/04/2021) pagi.

Akun tersebut berganti dengan nama Ria Sapta Pesona. Yang menarik dari akun tersebut, foto profil tersebut bukan lagi foto Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP melainkan foto Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni (YPW).

Apa maksud dan tujuan akun tetsebut?

Bahkan, akun yang berganti nama tersebut juga merubah foto sampulnya yang menuding salah satu Ormas di Kota Tanjungpinang.

Sebelumnya akun FB Wela Novita Sari viral di dunia maya dikarenakan memakai poto walikota dan keluarganya serta sempat menuding instansi Kejati Kepri yang membuat Wako Rahma tidak terima.

Apa modus sebenarnya akun tersebut sehingga membuat masyarakat Kota Tanjungpinang bertanya-tanya? Simak berita selanjutnya di digitalnews.co.id. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *