Fadila Nyaris Tenggelam di Trikora, AKP Monang Imbau Warga Tak Berenang

by -3,595 views
Korban Fadila Sabrani saat sadar di Pantai Trikora IV Bintan
Korban Fadila Sabrani saat sadar di Pantai Trikora IV Bintan

Bintan, (digitalnews) – Pantai Trikora merupakan tempat wisata di Bintan yang menjadi Favorit kaula muda di Pulau Bintan saat liburan.

Namun, berlibur juga harus memikirkan keselamatan pribadi dan orang sekitar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Seperti halnya hari ini Ahad (27/12/2020) di Trikora IV, Fadila Sabrani nyaris menjadi korban keganasan ombak Pantai Trikora.

Ia (Fadila Sabrani) kelelahan dan lemas pada saat berenang di pinggir pantai di wilayah Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang itu.

Hal ini dikatakan oleh Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi kepada awak media ini, sore.

Ia menceritakan, korban bersama teman-temannya berenang di Pantai Trikora IV. Kemudian pada saat berenang korban tiba-tiba kelelahan dan mengalami sakit mata lalu pingsan.

Melihat peristiwa tersebut teman-teman korban yang saat itu ikut berenang langsung membantu dengan cara mengangkat korban ke pinggir pantai lalu membawa korban keatas pondok yang berada di pantai tersebut.

“Dengan dibantu Personil Pos Pelayanan Operasi Lilin 2020 korban dibaringkan dan dibantu pernafasan dan tidak lama kemudian korban tersadar dan dapat beraktivitas seperti biasa,” terang Monang.

Monang menjelaskan, kondisi korban saat ini sudah sadar dan sehat kemudian korban bersama teman-temannya atas saran pihak Kepolisian agar pulang ke rumah masing-masing.

Personil Ops Lilin Seligi 2020 saat mengimbau warga untuk tidak berenang di Pantai Trikora IV
Personil Ops Lilin Seligi 2020 saat mengimbau warga untuk tidak berenang di Pantai Trikora IV

Monang sebelumnya telah melakukan Antisipasi terhadap kejadian serupa dengan melibatkan Personil Pos Pengamanan Operasi Lilin 2020 yang berada di Pantai Trikora memberikan imbauan dengan pengeras suara dan mendatangi satu persatu pengunjung yang berada di pesisir pantai agar tidak berenang di laut saat ombak kuat.

“Khususnya kalangan anak-anak remaja dan ibu-ibu yang membawa anaknya untuk tidak berenang,” sebutnya.

Hal tersebut dilakukan mengingat saat ini memang terjadi perubahan cuaca khususnya di laut dengan musim angin utara yang menyebabkan sewaktu-waktu gelombang tinggi di laut.

“Disamping imbauan tersebut, Personil Pos Pam Operasi Lilin di Trikora terus memberikan imbauan Protokol Kesehatan kepada para pengunjung agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta menghindari timbulnya kerumunan,” ungkap Monang.

Selain itu kata Monang, pihaknya juga menekankan kepada para Pengelola Tempat Wisata agar mengutamakan Protokol Kesehatan dengan menyediakan sarana Cuci tangan, Pengecekan suhu tubuh serta yg terpenting membatasi jumlah Pengunjung sebanyak 50 persen dari kapasitas normal.

“Dengan begitu, tidak terjadi kepadatan pengunjung yang mengakibatkan terjadinya kerumunan,” sebutnya.

Sebelumnya, Ipda Saronto setelah mendaoatkan informasi adanya korban nyaris tenggelam tersebut langsung mendatangi TKP dan membantu teman teman korban dalam upaya penyelamatan. (*)

Penulis: Era

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *