Goro, LSM Pendekar Muda: Bersih itu Penting Penangkal Covid-19

by -83 views
LSM Pendekar Muda
LSM Pendekar Muda

Tanjungpinang, (digitalnews) – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pendekar Muda melaksanakan kegiatan gotong royong (Goro) di wilayah Kelurahan Tanjung Unggat, Sabtu (07/11/2020) pagi.

Kegiatan goro tersebut di laksanakan di sepanjang jalan Sultan Machmud yang diikuti oleh Lurah Tanjung Unggat Mirwan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT/RW dan warga sekitar.

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris LSM Pendekar Muda, Deni yang biasa disapa Deni Jebat kepada awak media ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk peduli pemuda di Kota Tanjungpinang khususnya Pemuda Tanjung Unggat terhadap kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Goro yang dilaksanakan oleh LSM Pendekar Muda
Goro yang dilaksanakan oleh LSM Pendekar Muda

Deni Jebat juga menjelaskan, kebersihan itu sebagian dari iman. Jika lingkungan sekitar bersih maka iman pun terjaga kebersihannya.

“Lingkungan kita bersih, virus atau kuman apa pun InsyaAllah tidak mau dekat. Apa lagi saat ini kita sedang menghadi wabah Covid-19, bersih itu penting,” terangnya.

“Dan, dalam kegiatan Goro ini kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara pakai masker, jaga jarak dan memakai sarung tangan,” tambah Deni Jebat.

Sementara itu, Lurah Tanjung Unggat Mirwansyah sangat apresiasi apa yang dilakukan oleh LSM Pendekar Muda.

“Saya ucapkan terima kasih kepada LSM pendekar muda yang sudah berinisiatif untuk melaksanakan gotong royong bersama warga,” sebutnya.

Saya berharap semangat gotong royong dan semangat muda seperti ini dapat menularkan kepada pemuda pemudi di Kelurahan Tanjung Unggat ini dan semoga kegiatan gotong ini bisa rutin dilakukan, kedepannya LSM Pendekar Muda bisa bermitra dengan pihak kelurahan dalam kegiatan apa pun,” tutup Mirwan. (*)

 

Penulis: Era

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.