Hadir di Kepri, LPP TVRI Laksanakan MoU dengan Gubernur

by -112 views
MoU antara LPP TVRI dengan Pemprov Kepri
MoU antara LPP TVRI dengan Pemprov Kepri

Tanjungpinang, (digitalnews) – Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno menjalin kerja sama dengan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad.

Kerjasama tersebut melalui pendantanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pendirian TVRI Stasiun Kepri pada Ahad (23/05/2021) di Gedung Daerah jalan S.M Amin, Kota Tanjungpinang.

“Pembangunan LPP TVRI Stasiun Kepri merupakan wujud nyata komitmen dan peran TVRI sebagai Media Pemersatu Bangsa,” kata Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno kepada sejumkah awak media.

“Salah satunya dilakukan melalui upaya meningkatkan jangkauan pemancar stasiun TVRI di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Ia menjelaskan, setelah berhasil menambah sejumlah aset LPP TVRI berupa penambahan lahan dan peralatan yang diperoleh dari hibah pemerintah daerah di sejumlah provinsi di Indonesia. Ia berharap pembangunan TVRI di Kepri dapat memberikan manfaat bagi publik khususnya warga Kepri.

“Saat ini TVRI tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bangka Belitung, Sulawesi Utara, Papua Barat, dan Kalimantan Utara,” terang Brotoseno.

Lanjut Brotoseno, salah satu prioritas TVRI dalam waktu dekat ini adalah tersedianya program-program yang dapat mempromosikan potensi daerah terutama dalam bidang UMKM dan pariwisata.

“Hal ini menjadi salah satu perhatian yang senantiasa disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada TVRI,” ungkapnya.

Menurut Brotoseno, LPP TVRI nantinya diharapkan dapat dengan maksimal mangangkat potensi yang ada di Kepri.

“Selain itu, provinsi Kepri merupakan provinsi yang berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga, sehingga dibangunnya LPP TVRI Stasiun Kepri menjadi bukti hadirnya negara di kawasan perbatasan,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad mengatakan bahwa ruang lingkup kerjasama LPP TVRI dan Pemerintah Provinsi Kepri meliputi pemanfaatan lahan Pemprov Kepri dalam pembangunan pemancar TVRI Stasiun Kepri beserta kantor.

Ansar Ahmad juga berharap, setelah terjalinnya kerjasama ini, selanjutnya realisasi pembangunan gedung LPP TVRI Stasiun Kepri dapat berjalan sesuai harapan bersama.

“Semoga dengan hadirnya LPP TVRI di Kepri dapat menunjang perekonomian masyarakat ke depan lebih baik lagi,” tutupnya.

Acara penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Hukum, Staf Khusus Gubernur Kepri, Kepala Kesbang, Kepala Dinas PUPR, Kadis Kominfo, Plt. Kepala BPKKD, Kepala Biro Hukum dan Kabiro Humas Kepri sedangkan dari TVRI dihadiri Kepala Stasiun TVRI Riau, Koordinator Pengadaan dan Investarisasi, Koordinator Humas dan Protokol, Sub Koordinator Protokol, Sub Koordinator Peraturan,Dokumentasi dan Informasi Hukum.

Sementara, diakhir acara penandatanganan MoU, Gubernur Provinsi Kepri memasangkan Tanjak khas Budaya Melayu ke Direktur Utama LPP TVRI dan acara dilanjutkan dengan saling memberikan cendera mata.(**)

Penulis: Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *