Ibarat “Virus”, Polisi ini Menularkan Kebaikan di Tanjungpinang

by -42 views
Bripka Zulhamsyah saat laksanakan RPL
Bripka Zulhamsyah saat laksanakan RPL

Tanjungpinang, (digitalnews) – Ibarat “Virus”, seorang anggota kepolisian Polresta Tanjungpinang, Bripka Zulhamsyah, menularkan kebaikan di kota kelahirannya, Tanjungpinang.

Pasalnya, semakin hari kegiatan baik di Kota Gurindam ini semakin banyak, salah satunya kegiatan Razia Perut Lapar (RPL) yang digagas Zulham sejak 3 tahun lebih itu.

Bripka Zulhamsyah merupakan Anggota Sat Intelkam Polresta Tanjungpinang, menularkan kegiatan baik kepada semua orang. Terlihat dari beberapa kegiatan telah menularkan virus kebaikan di beberapa komunitas dan kelompok.

Contohnya, Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji, Club Mobil Offroad, dan Komunitas Thionghoa, bergabung dalam kegiatan RPL yang dilaksanakan oleh polisi yang sangat bersahabat kepada semua awak media ini.

“Bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 di tahun ini kita harus berlomba berbuat baik, mencari pahala sebanyak-banyaknya untuk menolong saudara kita yang membutuhkan bantuan saat ini,” ujarnya di sela-sela kegiatan, Rabu (27/03/2024).

Menurut Zulham, jika tidak bisa sebagai penolong semua orang, minimal sudah berbuat, sebagai penebar virus kebaikan, yang mana di bulan ramadhan ini banyak sekali yang bergabung menitipkan rezeki berupa sembako, makanan, dan minuman kaleng untuk RPL masak atau bagikan kepada kaum dhuafa, panti asuhan dan saudara – saudara kita yang dalam kesulitan.

Saat awak media ini menayakan tentang salah satu Video RPL yang Viral menyebutkan akan membagikan minuman dan kue lebaran, Bripka Zulham menjelaskan dengan mata berkaca-kaca.

“Setiap tahun banyak saudara-saudara kita yang tidak bisa menikmati enaknya kue lebaran. Dari situlah hati ini terpanggil untuk mengumpulkan bingkisan demi bingkisan kue lebaran dari orang-orang baik yang masih ada saat ini,” ucapnya.

“Tujuannya, agar saat Idul Fitri warga di kampung pemulung, para nelayan, buruh-buruh dan pedagang asongan bisa merasakan enaknya kue lebaran sama seperti kita,” sambung Zulham.

Lanjut Zulham, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang bersama RPL menyasar warga di Pelantar 2 dan Kampung Kolam Jalan Salam wilayah setempat, yang langsung menyentuh sasaran.

“Sasarannya kepada para buruh, nelayan, dan warga pelantar tanpa ada kegiatan seremonial apapun,” ungkapnya.

Andry salah satu masyarakat di pelantar 2 Pelabuhan Kuala Riau, menyebutkan rasa syukur saat diwawancara awak media.

“Alhamdulillah lah pak, pak Zulham ini dah tak terihitung lagi die kesini membantu penambang pompong, buruh angkut, dan tukang ojek di pelantar ni,” katanya.

“Pak Zulham kadang bawa makan siang puluhan porsi, kadang bagi beras, kadang bagi sembako. Bersyukur kami masih ada polisi macam pak Zulham ni pak, bise membawa nama baik Polresta Tanjungpinang di mate semua orang,” pungkas Andry.

Terakhir, jangan di tanya apakah tabungan dirinya cukup, tentu saja tidak, kalau tidak didukung oleh pimpinaannya dan para donatur, mungkin RPL hanya kegiatan 1 atau 2 hari.

“Namun RPL bisa berjalan hampir setiap hari lebih dari 3 tahun hingga saat ini,” sebutnya.

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih untuk Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H Ompusunggu, dan semua orang baik yang selalu mendukung dan membantu kegiatan RPL.

“Terutama pemberitaan dari teman-teman media yang telah memotivasi banyak orang untuk tetap melakukan kebaikan di Tanjungpinang. Semoga Allah SWT selalu memberikan kita Kesehatan dan Keselamatan, Aamiin YRA,” tutup Zulham dengan doa. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.