Idul Adha 1442 H Dapur Umum ASPEC Tutup Sementara, Bowo: Qurban 2 Sapi dan 2 Kambing

by -117 views
Ketua ASPEC Tanjungpinang Isnaini Bayu Wibowo
Ketua ASPEC Tanjungpinang Isnaini Bayu Wibowo

Tanjungpinang, (digitalnews) – Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah atau biasa disebut Hari Raya Qurban oleh umat muslim di seluruh dunia, untuk sementara Dapur Umum Aksi Sosial Peduli Covid (ASPEC) Tanjungpinang tutup.

Hal ini diungkap Ketua ASPEC Tanjungpinang Isnaini Bayu Wibowo kepada awak media ini, Senin (19/072021) di Posko Dapur Umum (Waroeng Kopi W&W) jalan A.Yani Km 5.

“Diberitahukan bahwa untuk sementara Dapur Umum kita tutup dalam rangka perayaan Hari Raya Qurban tahun 2021,” katanya.

Tapi, kata Bowo, untuk besok, ASPEC akan melaksanakan pemotongan Hewan Qurban berupa 2 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing di Posko Dapur Umum.

“Nantinya, daging Qurban kita masak dan kita bagikan bagi warga yang melaksanaka Isolasi Mandiri (Isoman) Covid-19 sebanyak 179 KK,” ujarnya.

Bowo menjelaskan, 1 ekor sapi yang akan dilaksanakan pemotongan berasal dari Pemko melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang.

“1 ekor lagi dari Kejari Tanjungpinang. Dan 2 ekor Kambing juga dari pengusaha muda Tanjungpinang (Mulyadi Tan) yang ikut peduli di masa Pandemi ini,” ungkapnya.

Sdmentara, untuk satu hari ini Dapur Umum ASPEC Tanjungpinang menyalurkan sebanyak 1000 lebih porsi makanan siap santap (Nasi Kotak) untuk dibagikan sejumlah 179 warga Isoman di Tanjungpinang. (*)

Penulis: Era

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.