Keterlaluan, ASN ini Sakit Tak Dapat Pelayanan di Puskesmas Kp Bugis

by -2,926 views
Muhammad Ridha S.Sos saat dirawat di RSUD Kota Tanjungpinang
Muhammad Ridha S.Sos saat dirawat di RSUD Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, (digitalnews) – Keterlaluan, hal ini yang terucap untuk seorang dokter perempuan yang telah menolak pasien yang sedang menderita kesakitan saat meminta pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Puskemas Kampung Bugis.

Pasalnya, salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) M.Ridha S.Sos sangat jengkel dan akhirnya menuliskan cerita ini di pagi Senin (05/04/2021).

Ia menyebutkan, sekitar pukul 05.30 Wib dirinya ke IGD Pusskesmas Kp Bugis di terima oleh dr.Paisal dan diberi rujukan untuk ambil darah ke RSUD Raja Ahmad Thabib (RAT) Provinsi Kepri.

Lanjutnya, hasil cek dari sana (RSUD RAT) di bawa lagi ke IGD pada pukul 13.00 Wib siang, yang terima dr.Cewek (namanya belum sempat diketahui) pelayanannya sungguh tidak menyenangkan dan sangat bertentangan dengan ilmu kedoktoran.

“Saya minta dirawat sesuai arahan dari RSUD Provinsi karena trombosit saya rendah. Dijawab dr.cewek yang bertugas pengganti dari dr.Paisal tersebut. Ia mengatakan bapak masih kuat tak perlu dirawat, kalau mau dirawat di sini tidak ada tempat,” ujarnya sambil menirukan kata-kata dr.cewek tersebut.

“Saya mohon, tolong lah buk antarkan saya pakai ambulan, biaya ambulan saya bayar, dr terbut bilang di provinsi belum tentu mau terima, dan dia bilang kalau pun mau di RSUD aja, saya mau tapi ambulan tidak ada,” tambah Ridha bercerita.

Yang parahnya lagi, sementara dirinya menunggu, dr tersebut WA terus dan dirinya tak tahu apa yang ditulis, dan dirinya sudah menunggu hampir 30 menit dan badan sudah berkeringat menahan sakit.

“Namun tak mendapatkan layanan dengan baik, dan saya bilang buk saya ini pns kok tak mendapatkan layanan selayaknya,” ungkap Ridha sedih.

Akhirnya, setelah dirinya tidak tahan, langsung pergi sendiri ke RSUD RAT Povinsi Kepri untuk mendapatkan pelayanan yang layak.

“Saya bilang ke dokter di IGD RSUD RAT, saya ditolak oleh dokter jaga di IGD Puskesmas Kp Bugis. Dan, apa yang saya harapkan, saya langsung ditangani dengan baik,” papar Ridha.

“Pertayaan saya wajar kah seorang dokter menolak pasien yang sangat membutuhkan pertolongan? Mungkin kalau lambat ditangani oleh dokter Di RSUD RAT Provinsi saya pun tak tahu nasib saya seperti apa, dan sekarang saya dah dirawat dengan baik oleh dokter di RSUD Kota di Ruang Teratai,” sambung Ridha.

Ada pun keluhan yang Ridha sampaikan tersebut tidak ada niat sama sekali untuk menjatuhkan atau menyudutkan pihak dinas terkait, namun ini harus dirinya sampaikan agar tidak terjadi kepada masyarakat Kota Tanjungpinang khususnya masyarakat Kp Bugis.

“Kedepannya saya berharap agar pelayanan di Puskesmas Kp Bugis agar lebih baik dan siapa pun orangnya yang mau berobat harap segera berikan pertolongan dan pelayanan yang baik,” imbuhnya.

“Masyarakat tidak akan pergi ke puskesmas kalau mereka tidak sakit, namun karna mereka sakit lah maka mereka butuh pertolongan dari Puskesmas,” pungkas Ridha.

Sampai berita ini diposting, awak media ini belum dapat menghubungi dokter perempuan tersebut di IGD Puskesmas Kp Bugis. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *