Pastikan Pembangunan PSU Tak Bermasalah, DPKP Turun Langsung ke Lokasi

by -175 views
Kadis Perkim Provinsi Kepri Said Nursyahdu saat memeriksa pekerjaan di Kota Batam
Kadis Perkim Provinsi Kepri Said Nursyahdu saat memeriksa pekerjaan di Kota Batam

Batam, (digitalnews) – Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) atau Perkim Provinsi Kepri terus berupaya menggesa pemerataan pembangunan infrastruktur di kawasan perumahan dan permukiman.

Akan hal tersebut, Kepada DPKP Said Nursyahdu bersama beberapa staff atau tim kerja turun langsung ke lokasi pengerjaan Prasarana Ulitas Umum (PSU) di Batam beberapa minggu lalu.

Hal tersebut ia lakukan untuk memastikan pekerjaan siap sesuai prosedur dan tanpa masalah di lapangan.

Kepada awak media ini, Bang Jhon sapaan akrabnya putra kelahiran Lingga itu mengatakan, lewat pelaksaan APBD TA 2022 ini, Perkim Kepri menyebar kegiatan pembangunan PSU di kabupaten/kota di Kepri.

“Pada tahun ini, kami melaksanakan kegiatan berupa pembangunan PSU di Kota Batam,” ujarnya.

Lanjut Bang Jhon, pembangunan infrastruktur ini, disebar di kawasan perumahan dan permukiman di seluruh kecamatan yang ada di Kota batam.

“Tujuannya adalah untuk pemerataan pembangunan di kota batam tentunya,” terangnya.

Ditambahkan Bang Jhon, kegiatan-kegiatan ini merupakan aspirasi anggota dewan atau pokok pikiran dewan (pokir) dari semua daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kota Batam.

Selain itu, tentunya ada juga usulan dari Pemerintah Provinsi Kepri. Khusus Kegiatan – Kegiatan di Kota Batam dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp60.552.028.967 miliar.

“Anggaran ini merupakan anggaran terbesar dari kabupaten lainnya,” ungkap Bang Jhon.

Inilah salah satu kinerja Kadis Perkim Provinsi Kepri Said Nursayhdu di Kota Batam
Inilah salah satu kinerja Kadis Perkim Provinsi Kepri Said Nursayhdu di Kota Batam

Dijelaskan Bang Jhon, maksud lain dari kegiatan ini, adalah untuk membantu Kota Batam dalam meningkatakan PSU di kawasan perumahan dan permukiman.

Menurut Dia, masih banyak kawasan perumahan dan kawasan permukiman yang belum memenuhi fasilitas PSU.

“Karena PSU ini adalah merupakan prasarana dasar bagi masyarakat seperti jalan lingkungan permukiman, drainase permukiman, dan balai warga,” sebut Bang Jhon.

Sementara, kegiatan – kegiatan pembangunan yang bersumber dari APBD itu berasal dari hasil Musayawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), aspirasi dewan, dan aspirasi gubernur.

“Tujuannya adalah untuk percepatan dan pemerataan pembangunan daerah. Sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” tutup Said Nursyahdu.

Untuk diketahui, Kadis Perkim Provinsi Kepri turun langsung ke lokasi pembangunan PSU sebanyak 24 paket pekerjaan dari pokir 3 anggota DPRD Provinsi Kepri dengan hasil 99 persen pekerjaan dengan hasil 100% dan 2 pembangunan PSU menjadi percontohan. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.