‘Patroli Malam’, Kapolres dan Wartawan Kompak Bagi Sembako ke Warga

by -84 views
Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando bersama insan pers saat bagi sembako ke warga
Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando bersama insan pers saat bagi sembako ke warga

Tanjungpinang, (digitalnews) – ‘Patroli Malam’, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando bersama perwakilan organisasi media di Tanjungpinang turun ke jalan, Kamis (22/07/2021).

Mereka turun bukan melaksanakan Patroli seperti biasanya. Kapolres bersama Insan Pers melaksanakan pembagian sembako ke warga yang terdampak penerapan PPKM di Tanjungpinang.

Kata Fernando, paket sembako yang dibagikan personil Polres dan wartawan ke warga untuk mengurangi beban warga yang kurang mampu atau terdampak pandemi Covid-19 serta penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Semoga apa yang diperbuat oleh kami dari Polres bersama rekan-rekan wartawan bisa meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, tidak dipungkiri sejauh usaha terutama pedagang kecil sangat terdampak bisnisnya di masa Pandemi ini.

“Banyak warga yang penghasilannya menurun drastis. Apalagi belakangan ini ada pemberlakukan PPKM Darurat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Kapolres mengimbau, agar warga tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan mematuhi aturan secara bersama-sama berarti kita semua menjadi pelopor dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” sebutnya.

“Jadi malam ini kita bekerjasama dengan insan pers membagikan sembako ke masyarakat yang terdampak PPKM level 4 yang diberlakukan di Kota Tanjungpinang saat ini,” tambah Fernando.

Menurut Fernando, sejak awal pemberlakuan PPKM darurat, sudah 500 paket sembako yang disalurkan termasuk pada malam ini yang dilakukan setiap hari secara door to door.

“Dari awal PPKM darurat sejak 12 Juli 2021 pembagian sembako dilaksanakan setiap hari, baik pagi hingga siang. Yang menerima bantuan dari nelayan, warga di pemukiman,” ungkapnya.

Fernando juga berharap kepada masyarakat meskipun dalam kondisi PPKM level 4, tetap patuhi Prokes.

“Dalam kondisi seperti ini banyak masyarakat yang ekonominya dan omzetnya turun dalam penjualannya. Semoga dengan bantuan sembako ini dapat mengurangi beban mereka,” pungkasnya.

Pembagian sembako bersama insan pers dilakukan dengan keliling dari jalan Pramuka menyambang pedagang-pedagang kecil dan kios di tepi jalan, lalu menyambangi pedagang di sepanjang jalan Basuki Rahmad.

Kemudian, pembagian sembako dilanjutkan menuju jalan Haji Fisabilillah Pamedan. setelah pukul 20.00 WIB pembagian sembako berakhir.

Salah seorang pedagang buah Derisna Purba bersyukur karena dapat bantuan sembako dari Polres Tanjungpinang bersama Insan Pers.

“Saya berterima kasih atas bantuannya. Penghasilan kami turun drastis. bantuan ini tentu meringankan kebutuhan kami. Terimakasih ya, Pak,” ujarnya.

Sementara, Zakmi Ketua SMSI Kepri menyebutkan, bagi-bagi sembako oleh Polres Tanjungpinang bersama wartawan itu merupakan ide Kapolres AKBP Fernando.

“Kita apresiasi upaya-upaya berbagi dengan sesama seperti ini, karena dengan berbagi semua terasa lebih indah,” ujar Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan ini. (**)

Penulis: Red/PWI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.