Ririn: Manfaat JKN-KIS Lebih Besar dari Gaji Dipotong Setiap Bulan

by -146 views
Chorin Mustika Sari
Chorin Mustika Sari

Tanjungpinang, (digitalnews) – Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi semua manusia.

Karena, tanpa kesehatan yang baik, maka setiap manusia akan sulit dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari.

Hal ini diungkapkan Chorin Mustika Sari (32) yang biasa dipanggil Ririn saat ditemui di Kantor Cabang BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Jumat (11/06/2021).

Ia yang saat ini terdaftar sebagai peserta segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) mengaku telah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS miliknya untuk berobat.

“Saya sudah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat. Ketika berobat di Klinik dan dirujuk ke Rumah Sakit, tidak ada kendala yang terjadi,” ujar Ririn.

“Yang penting kita sebagai peserta juga harus paham pada prosedur dan ketentuan yang ada, dan selagi sesuai dengan prosedur maka tidak akan ada kendala,” tambahnya menegaskan.

Ririn juga menceritakan pengalaman keluarganya ketika berobat menggunakan kartu JKN-KIS.

“Ibu saya juga pernah berobat menggunakan kartu JKN-KIS. Semua pengobatan kami menggunakan kartu JKN-KIS dan semuanya gratis,” terangnya.

“Tidak ada yang dipersulit, aman-aman saja,” sambung Ririn.

Menurut Ririn, manfaat yang dia dan keluarganya terima sebagai peserta JKN-KIS tidak sebanding dengan iuran setiap bulan yang dipotong dari gajinya.

“Jauh lebih besar manfaat yang saya dan keluarga terima, tidak sebanding dengan iuran yang dipotong dari gaji saya setiap bulan,” ungkapnya.

“Saya tidak keberatan gaji saya dipotong setiap bulan. Karena ketika berobat di rumah sakit sejauh ini lancar dan tidak ada dikenakan tambahan biaya, andai tidak pakai JKN-KIS tentu biaya yang harus dikeluarkan lebih banyak lagi,” sambung Ririn lagi.

Rasa puas terhadap program JKN-KIS menjadi alasan Ririn untuk mengajak keluarga besarnya untuk mendaftar sebagai peserta program ini.

“Saya sudah mengajak keluarga saya yang lain untuk mendaftar juga. Karena program ini sangat membantu. Justru kita yang rugi kalau tidak bergabung menjadi peserta JKN-KIS,” sebutnya.

Sementara, rasa kagumnya terhadap program JKN-KIS dan harapannya agar program ini bisa tetap berjalan.

“Saya berharap Program JKN-KIS dapat terus berjalan agar masyarakat Indonesia bisa mendapatkan jaminan kesehatan dan pelayanan lebih ditingkatkan lagi,” pungkas Ririn. (**)

Penulis: Era/Jamkesnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.