Wali Santri Ikuti Lomba Tradisional di Pondok Al Ihsan

by -200 views
Perlombaan Tradisional di Pondok Pesantren Al Ihsan Bintan
Perlombaan Tradisional di Pondok Pesantren Al Ihsan Bintan

Bintan, (digitalnews) – Komite Sekolah Pondok Pesantren Al Ihsan Bintan baru saja menyelesaikan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, Minggu (21/08/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Pondok itu diikuti seluruh wali santri dan beragam perlombaan tradisional turut menyemarakkan momen penting kemeredekaan.

Ketua Komite Sekolah Al Ihsan Robby Patria mengatakan lomba tradisional sengaja dipilih untuk menguatkan nilai-nilai luhur yang telah menjadi cerminan bangsa Indonesia sejak dulu.

“Dan lomba tersebut membuat sesama wali santri menjadi lebih akrab. Anak – anak di pondok juga sudah terlebih dahulu melakukan lomba,” ujarnya.

Robby menjelaskan, Lomba yang dipertandingkan adalah lari goni, tarik tambang, dan bola voli serta memancing di kolam ikan air tawar.

“Lomba-lomba ini bukan hanya euforia belaka, namun mengajarkan nilai luhur saling berkerjasama sesama wali santri untuk terus kompak biar bisa menang,” terangnya.

Lanjut Robby, nilai penting dari tarik tambang adalah menanamkan rasa soliditas dan mempererat hubungan antar sesama wali santri Al Ihsan.

Panitia dari Komite sekolah menyiapkan hadiah berupa kipas angin, dispenser, makanan, dan minuman yang dibagikan kepada pemenang.

Namun kata Robby, hadiah tersebut diserahkan kepada pondok untuk dinikmati bersama.

“Setelah sekian lama kita dihantam pandemi, baru kali ini kita bisa berkumpul bersama di Al Ihsan untuk silaturahmi dan berolahraga,” sebutnya.

“Alhamdulillah semua wali santri senang. Selain ketemu anak anak, bisa juga bercengkrama dengan sesama wali santri,” pungkas Robby.

Untuk diketahui, Santri Pondok Al Ihsan Bintan saat ini berjumlah lebih dari 100 santri. Rencananya pihak yayasan ke depan akan membuka pendidikan jenjang SMA di satu lokasi yang sama. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.