Walikota Rahma: Ajang MTQ Diharapkan Hasilkan Qori Qoriah Berkualitas

by -53 views
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP

Tanjungpinang, (digitalnews) – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV tingkat Kecamatan Kota Tanjungpinang dimulai dari Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Kegiatan tahunan yang bernuansa islami tersebut, secara resmi dibuka Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP di halaman kantor Camat Tanjungpinang Barat, Selasa (09/03/2021) malam.

Rahma berharap pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan mampu menjadi motivasi, terutama anak-anak Tanjungpinang untuk lebih giat lagi belajar membaca Al Qur’an agar terhindar dari buta aksara.

“MTQ ini menjadi motivasi bagi seluruh kaum muslim, utamanya anak-anak kita dalam mempelajari serta mengamalkan isi kandungan Al Qur’an,” katanya kepada seluruh hadirin yang hadir.

Selain itu, Rahma juga berharap dengan dilaksanakannya MTQ ini akan melahirkan qori dan qoriah, hafiz dan hafizah, mufassir dan mufassiroh, serta cabang lainnya yang berkualitas serta berprestasi, baik di tingkat kecamatan, kota, provinsi, bahkan nasional.

“Kepada para peserta saya ucapkan selamat bermusabaqah. Semoga bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk mencapai prestasi pada ajang selanjutnya,” ucapnya.

Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat membuka secara resmi MTQ 2021 tingkat Kecamatan Tanjungpinang Barat
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat membuka secara resmi MTQ 2021 tingkat Kecamatan Tanjungpinang Barat

Dikesempatan itu juga, Rahma menginformasikan kepada masyarakat terkait program zakat ASN Pemko Tanjungpinang yang bisa dimanfaatkan untuk membantu warga yang masuk golongan asnaf.

“Bila ada warga yang butuh bantuan dan memang tergolong asnaf. Silakan lapor ke kelurahan. Kita bisa bantu lewat zakat ASN Pemko,” terangnya.

“Alhamdulillah atas keikhlasan seluruh ASN, zakat ini bisa dinikmati warga yang membutuhkan,” tambah Rahma.

Sementara, Camat Tanjungpinang Barat Yenni Haryantie menjelaskan kegiatan MTQ XV tingkat kecamatan Tanjungpinang Barat dilaksanakan 9-11 Maret 2021 yang diikuti kafilah dari 4 kelurahan dengan jumlah 32 orang peserta.

“Cabang yang dilombakan adalah tartil Al Qur’an, tilawah anak, remaja, dewasa, kompang dan marawis. Peserta terbaik akan dikirim ke tingkat kota untuk mewakili kecamatan Tanjungpinang Barat,” sebutnya menutup pidato. (*)

Penulis: Era/Kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.