Bagi yang Berpuasa, Siap-Siap Razia ‘Perut Lapar’ Mengintai Sore Hari

by -97 views
Razia 'Perut Lapar' di bulan Ramadhan 1442 Hijriyah
Razia 'Perut Lapar' di bulan Ramadhan 1442 Hijriyah

Tanjungpinang, (digitalnews) – Bagi umat muslim di Tanjungpinang yang melaksanakan ibadah puasa selama Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah/2021 Masehi, siap-siap ya.

Pasalnya, Razia ‘Perut Lapar’ ala Bripka Zulhamsyah mengintai anda yang dilaksanakan sore hari dimulai pukul 17.00 Wib sampai jelang buka puasa.

“Untuk tempat razia tidak fokus di satu tempat (Berpindah-pindah),” kata Bripka Zulham kepada awak media ini, Kamis (15/04/2021) siang.

Zulham menjelaskan, yang sebelumnya razia ‘Perut Lapar’ dilaksanakan makan di tempat, selama bulan puasa akan dilaksanakan dengan cara yang berbeda.

“Makanan dengan harga Rp1000 atau seikhlasnya ini kita berikan dengan kemasan untuk dibawa pulang,” terangnya.

“Paketnya juga bertambah dengan Takjil untuk berbuka puasa. Bagi yang ingin tambah paket cukup bayar dengan Do’a ya,” tambah Ps Panit I Intelkam Polsek KKP itu.

Lanjut Zulham, untum lokasi Razia yang dimulai pada Senin lalu yakni di simpang Polsek KKP, Pos Lantas Pamedan dan Jum’at nanti di simpang Pos Lantas Bintan Centre.

“Selebihnya kita akan sisir ke kampung-kampung, mesjid dan panti asuhan,” ungkapnya.

Kegiatan ini Ia teruskan selama Ramadhan 1442 Hijriyah, karena dirinya ingin saudara-sauadara yang sangat membutuhkan bisa menikmati buka puasa dengan layak.

Ia berharap, kegiatan Razia ‘Perut Lapar’ ini bisa berjalan setiap hari hingga akhir Ramadan, dan setelah Hari Raya Idul Fitri akan tetap dilanjutkan kembali setiap hari seperti biasanya.

‚ÄĚRazia perut lapar ini dilaksanakan hingga pandemi Covid-19 berakhir, ekonomi masyarakat Tanjungpinang pulih kembali,” sebutnya.

“Dan, semoga kegiatan ini, dapat sedikit membantu keberlangsungan hidup saudara-saudara kita di Kota Tanjungpinang,” pungkas mantan Walpri Walikota Tanjungpinag Alm Syahrul ini. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *