Banjir Lagi, Polsek Guki Evakuasi Pengguna Jalan di Depan Hotel Lohas

by -141 views
Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi bersama rekannya saat mengevakuasi pengguna jalan yang terjebak banjir
Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi bersama rekannya saat mengevakuasi pengguna jalan yang terjebak banjir

Bintan, (digitalnews) – Akibat hujan mengguyur Pulau Bintan seharian, dampak banjir dirasakan oleh warga masyarakat sekitarnya.

Begitu juga di wilayah Toapaya Kabuapaten Bintan hari ini, Minggu (10/01/2021) sejak dini hari.

Akan hal tersebut, Kapolsek Gunung Kijang (Guki) AKP Monang P Silalahi bersama anggota yang awalnya selalu melaksanakan patroli pasca banjir sebelumnya kembali turun ke jalan membantu korban bencana banjir.

“Pada pukul 13.35 Wib tekah kita laksanakan evakuasi terhadap pengguna jalan di jalan Wisata Bahari depan Hotel Lohas,” katanya kepada awak media ini.

Ia menjelaskan, evakuasi dilakukan karena masyarakat pengguna jalan tidak bisa melewati jalur tersebut disebabkan banjir yang mencapai sekitar kurang lebih 1 meter (batas pinggang orang dewasa) dengan panjang jalan yang terdampak sekitar kurang lebih 100 meter.

“Evakuasi dilakukan terhadap motor dan pemiliknya dengan cara mengangkat secara ramai-ramai bersama masyarakat dan menggunakan mobil patroli polisi Dauble Cabin serta mobil masyarakat yang sedang melintas,” terang Monang.

Monang mengimbau kepada pengguna jalan untuk sementara menunda untuk melewati jalur tersebut mengingat saat ini masih terjadi hujan yang mengakibatkan sewaktu-waktu terjadinya banjir susulan.

“Untuk menghindari hal-hak yang tidak kita inginkan, di lokasi tersebut kita berikan tanda-tanda terhadap pengguna jalan agar tidak terperosok karena permukaan jalan yang tidak terlihat karena banjir,” ungkapnya.

Salah satu ibu-ibu yang dievakuasi menyampaikan ucapan terimah kasih kepada pihak Kepolisian dan masyarakat yang membantu sehingga ia bisa kembali ke rumahnya di kawal setelah menggunjungi saudaranya di Tanjungpinang.

Sementara itu, turut hadir dalam pelaksanaan evakuasi pengguna jalan akibat banjir, Kasat Polair Polres Bintan AKP Suardi, Kasat Binmas AKP Supandi dan masyarakat sekitar. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.