Giliran Warga Turki kena ‘Razia’ Bripka Zulham

by -314 views
Tampak warga Teluk Keriting (Turki) saat antri dengan tertib dan tetap mengindahkan prokes Covid-19
Tampak warga Teluk Keriting (Turki) saat antri dengan tertib dan tetap mengindahkan prokes Covid-19

Tanjungpinang, (digitalnews) – Setelah 2 hari melaksanakan ‘Razia Perut Lapar’ di sekitar Taman Gurindam 12 tepatnya di depan Gedung Daerah Tanjungpinang, Bripka Zulhamsyah melirik lokasi lainnya di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Kali ini Zulham melaksanakan ‘Razia’ di depan cucian mobil dan motor Lintas Car Wash di Kampung Teluk Keriting (Turki) Tanjungpinang, Jum’at (19/02/2021).

Dilaksanakan Razia, warga Turki tersebut malah mendekat dan antri untuk membeli makanan yang dijual oleh Bripka Zulham dengan harga Rp1000 atau seikhlasnya.

Antusias warga pun menjadi perhatian warga lainnya yang melintas di jalan tersebut untuk melihat razia apa yang sedang berlangsung.

“Rupanya razia perut lapar. Harganya Rp1000 sudah mendapatkan nasi lengkap dengan lauk pauknya. Subhanallah,” kata salah satu warga di lokasi razia.

“Semoga rezekinya dimurahkan oleh Allah SWT. Amiinn,” tambah warga yang namanya belum sempat dikonfirmasi.

Bripka Zulhamsyah saat melayani warga yang "Kena Razia"
Bripka Zulhamsyah saat melayani warga yang “Kena Razia”

Sebelumnya diberitakan, Di masa Pandemi Covid-19 ini berbagai macam dilakukan oleh lapisan masyarakat demi memenuhi kebutuhan sebagian orang yang kekurangan atau terdampak.

Seperti halnya yang dilakukan seorang Anggota Polisi satu ini. Ia merupakan Personil Polres Tanjungpinang yang saat ini bertugas di Polsek KKP Tanjungpinang.

Dia ialah Bripka Zulhamsyah, yang susah bila melihat orang dalam kesulitan apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini.

Demi tidak ingin melihat orang kesusahan atau susah mengais rezeki demi sesuap nasi di masa Pandemi, Zulham mencari cara untuk berbagi tapi tidak membuat orang lain tersinggung.

Ia pun membuat trobosan. Bermodal mobil kesayangannya, ia melakukan ‘Razia Perut Lapar’ dengan cara menjual nasi komplit lengkap dengan lauk pauk yang dengan harga Rp1000 atau bayar seikhlasnya.

“Semua boleh makan dengan merogoh kantong Rp1000 atau seihklasnya,” kata Zulham kepada awak media ini, Rabu (17/02/2021) usai berjualan sambil beramal.

Zulham menjelaskan, menjual nasi komplit ini bukan berarti dirinya memiliki ekonomi yang memadai. Ia hanya ingin berbagi tapi dengan cara yang dapat memotivasi masyarakat.

Ia juga menyebutkan, sebenarnya dirinya tak ingin dipublikasikan apa yang dilakukan lahir dari hati yang tulus dan niat berbagi untuk mencari keberkahan dan membuat dirinya lebih dekat dengan masyarakat.

Lanjut PS Panit Intelkam Polsek KKP ini, ia yang merupakan seorang abdi negara dituntut untuk dekat dengan masyarakat dan berbaur untuk mendapatkan informasi demi terciptanya keamanan di Kota Tanjungpinang.

“Semoga dengan apa yang saya buat ini dapat bermanfaat oleh masyarakat yang terdampak Covid-19. Dan, menjadi motivasi bagi semua orang,” terangnya.

Razia Perut Lapar ini, kata Zulham, dilakukan setiap hari mulai dari pukul 13.00 wib sampai habis.

“Hari ini, Alhamdulillah 50 piring nasi komplit abis terjual. Hasil jualan ini saya putar lagi untuk besok harinya,” ungkapnya.

Untuk sebagian orang jika melihat dagangan yang dijual oleh anggota KKP ini, Nasi Komplit lengkap lauk pauknya dengan dibandrol Rp1000, sungguh di luar dugaan.

“Paling tidak nasi komplit ini harganya Rp10.000 atau lebih. Karena, ada Ayam gulai, telur sambal, sayur yang dimasak santan dan sambal lado,” ujar salah satu warga yang seharian ngojek pangkalan di gerbang pelabuhan.

“Semoga rezeki abang itu dimurahkan dan dilebihkan oleh Allah SWT ya mas,” tambahnya. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *