Jum’at Berkah, Balita Putri Aisyah Dapat Bantuan dari Walikota Rahma

by -80 views
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat memberikan bantuan ke Keluarga Putri Aisyah
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat memberikan bantuan ke Keluarga Putri Aisyah

Tanjungpinang, (digitalnews) – Hari Jum’at merupakan hari yang penuh berkah bagi umat manusia khususnya umat muslim di seluruh dunia.

Keberkahan tersebut juga didapat oleh anak Bawah Lima Tahun (Balita) Putri Aisyah (3) yang mengalami sakit Tumor di matanya.

Berkah itu datang dari Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP yang langsung mendatangi rumah keluarga ayahnda Putri Aisyah di Perumahan Air Raja blok G nomor 253, Kelurahan Pinang Kencana, Tanjungpinang Timur, Jum’at (12/03/2020).

“Program Jum’at Berkah dilakukam setiap hari Jum’at. Kali ini, bantuan yang berasal fari Baznas ini kita berikan ke Putri Aisyah untuk operasi tumor yang bersarang di matanya,” kata Rahma kepada media.

Rahma menjelaskan, setelah mengetahui Putri belum memiliki BPJS, Rahma langsung melaksanakan koordinasi dengan dinas terkait untuk memproses pembuatan kartu BPJS.

“Walaupun BPJS baru akan diproses, tetapi pengobatan mata harus segera dilakukan. Pemerintah akan membantu sampai adik Putri sembuh dari penyakitnya,” terangnya.

Selain itu, Rahma juga melunasi iuran BPJS Kesehatan orang tua Putri yang sudah menunggak terlalu lama sehingga tak dapat digunakan untuk mendapatkan fasilitas kesehatan.

“Dengan lunasnya iuran BPJS ini, pelaksanaan operasi Putri dapat dilaksanakan secepatnya. Dan, sewaktu-waktu dapat dipergunakan kembali untuk mendapatkan fasilitas kesehatan,” ungkap Rahma.

Sementara itu, Walikota Rahma langaung meminta dinas terkait untuk langsung membawa Putri ke Klinik Smaco agar diperiksa penyakitnya dan untuk mengetahui tundakan apa yang akan dilakukan supaya Putri bisa sembuh.

Untuk diketahui, Walikota Tanjungpinang itu juga memberikan bantuan terhadap pelaku UMKK di Perumahan Bumi Air Raja. Ibu Roma merupakan orangtua tunggal yang menghidupi 3 anaknya.

“Dengan bantuan ini semoga dapat meneruskan usaha ibu Roma. Dan kami akan bantu untuk mengurus agar masuk ke data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS),” pungkasnya. (**)

Penulis: Red/Humpro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.