Kesbangpol Usul Perwako FKDM ke Wako Tanjungpinang

by -81 views
Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kota Tanjungpinang Achmad Nur Fatha
Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kota Tanjungpinang Achmad Nur Fatha

Tanjungpinang, (digitalnews) – Badan Kesbangpol Kota Tanjungpinang mengusulkan penerbitan Peraturab Walikota (Perwako) FKDM ke Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP.

Sebelum pengajuan, Kesbangpol melakukan sosialisasi kepada FKDM, FKUB dan FKP di Tanjungpinang.

Kegiatab ini dibahas di ruang rapat kantor Kesbangpol yang beralamat di Senggarang pada 10 Mei 2021 yang lalu.

Kegiatan ini dipimpin dan diihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari.

Ia juga sebagai mentor dalam proses penyusunan Perwako . Pertemuan itu juga dihadiri Bagian Hukum Setdako Tanjungpinang dan seluruh jajaran Kesbangpol.

Teguh berharap dengan diterbitnya Perwako nanti dan ini tentang pedoman forum, forum yang ada seperti FKDM, FKUB dan FKP dapat menyukseskan program kerja pemerintah.

Dan ia juga memberikan rekomedasi kepada kepala daerah dalam mengambil kebijakan.

“Kita akan selalu berupaya setiap kebijakan yang diambil Pemko Tanjungpinang ikut juga diketahui forum tersebut,” katanya kepada awak media ini, Selasa (08/06/2021).

Teguh menyampaikan terima kasih kepada Kesbangpol Kota telah berinisiatif menfusulkan penerbitan Perwako Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

“Forum ini sangat membantu kami kedepannya,” sebutnya.

Penyusunan Ranperwako ini merupakan bagian dari proyek perubahan yang dilaksanakan Kepala Badan Kesbangpol Kota Tanjungpinang dengan judul “Proper Integrasi Kearifan Lokal Konvensional dengan Platform Digital sebagai Strategi Pemberdayaan Forum Mitra Pemerintah Kota Tanjungpinang”.

Sementara, Kepala Kesbangpol Tanjungpinang Achmad Nur Fatha berharao hal yang sama dengan Sekdako Tanjungpinang.

Ia menjelaskan, dngan adanya Perwako ini, nanti pemerintah daerah dapat memberikan kebijakan terkait pelaksanaan kegiatan FKDM dan penganggarannya.

“Saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk selalu memberikan masukan dan mengusulkan kegiatan yang bersifat positif dan membangun Kota Tanjungpinang,” pungkas Ahcmad Nur Fatha. (*)

Penulis: Om Jep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *