Menuju Zona Hijau, Kapolsek dan Camat di Natuna Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

by -29 views
Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur
Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur

Natuna, (digitalnews) – Menuju Zona Hijau penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna, Kapolsek dan Camat Bunguran Timur melaksanakan sosialisasi manfaat Vaksinasi Covid-19 ke masyarakat.

Bersama Bidan Desa Sungai Ulu, Kapolsek dan Camat Bunguran Timur tak bosan terus berupaya mengoptimalkan vaksinasi Covid-19 demi terciptanya Zona Hijau di Kabuten Natuna khususnya di wilayah hukum Polsek Bunguran Timur.

Kegiatan tersebut, Kamis (10/06/2021) dilaksanakan di Gedung Pertemuan Desa Sungai Ulu.

Dalam kesempatan itu, Kades Sungai Ulu Harmanto yang turut hadir dalam kegiatan sosialisasi mengucapkan terimaksih kepada Kapolsek Bunguran Timur AKP Firuddin yang telah menyempatkan hadir dalam kegiatan yang bermanfaat ini di masa pandemi.

“Desa Sungai Ulu mendapat jatah sebanyak 600 orang yang akan divaksin dan sekarang sudah 438 orang yang sudah mendaftar,” katanya.

“Saya minta tolong kepada ketua RT dan RW untuk mendata warganya Agar mengikuti vaksinasi ini,” tambah Kades.

Ia menegaska bahwa pihaknya bersama Perangkat Desa akan selalu melakukan imbauan dan mensosialisasikan program vaksinasi ini kepada masyarakat.

“Hal ini juga dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna khususnya di wilayah Kecamatan Bunguran Timur,” terangnya.

Dikesempatan itu juga, Kasi Pemerintahan Kecamatan Bunguram Timur Solihin menuturkan permohonan maaf dari Camat Bunguran Timur yang tidak dapat hadir dalam kegiatan ini dikarenakan ada kegiatan di luar.

“Terima kasih kepada pihak Desa Sungai Ulu yang sudah menyiapkan fasilitas ini untuk melakukan sosialisasi Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Masyarakat,” sebutnya.

Lanjut Solihin, dengan dilaksanakannya Sosialisasi Tentang Pelaksanaan Vaksinasi bagi masyarakat guna mencegah penyebaran berita berita atau informasi Hoax di tengah masyarakat terkait vaksinasi ini.

“Maka Dari Itu saya mengharapkan kepada Pihak Desa Untuk mendata masyarakatnya untuk di Vaksinasi. Mari kita dukung program vaksinasi ini agar berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Kemudian, Bidan Desa Sungai Ulu Armalianti meminta kepada bapak/bu agar tidak takut untuk divaksin karena dilakukannya vaksinasi salah satu mencegah Penyebaran Virus Covid-19.

Ia menjelaskan, vaksinasi dapat menambah imun tubuh kita menjadi kuat. Dan, ia mengharapkan kepada warga agar tidak “Terpropokasi” berita berita Hoax tentang Vaksinasi.

“Dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut, untuk petugas yang melaksanakan sudah dilatih dengan khusus maka dari itu untuk bapak dan ibu jangan takut untuk divaksin,” terang Armalianti.

“Vaksin dilaksanakan 2 kali, dan jarak pelaksanaan Vaksin pertama dan kedua sudah ditentukan oleh petugas vaksinasi, walaupun sudah dilaksanakan vaksinasi kita juga harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Bunguran Timur AKP Firuddin menambahkan, agar Perangkat Desa atau pun Tokoh Masyarakat Desa Sungai Ulu untuk dapat melakukan imbauan kepada masyarakatnya agar tidak takut dan mau melaksanakan Vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Pandemi COVID-19.

“Terutama, mensosialisasikan kepada warga yang berada di wilayahnya bahwa kepada setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima Vaksin COVID-19 wajib mengikuti Vaksinasi,” sebutnya.

Firuddin juga berharap kepada Kepala Desa beserta anggotanya dibantu dengan Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur untuk menjalankan Kegiatan Posko PPKM sekala Mikro yang berada di lokasinya masing-masing.

“Contohnya, seperti melakukan penyemprotan cairan Disinfektan dan selalu melakukan imbauan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Untuk warga desa Sungai Ulu untuk selalu Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 agar wabah Covid-19 Ini cepat selesai, Mari sama sama kita menjaga agar wabah covid-19 ini cepat berakhir,” pungkasnya. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *