Kunjungi Polres Lingga, Kapolda Kepri: 5 Polsek Akan Dibangun

by -72 views
Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah
Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah

Lingga, (digitalnews) – Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, kunjungi Polres Lingga di Dabo Singkep, Rabu (15/05/2024).

Ada beberapa agenda yang dilaksanakan oleh orang nomor 1 di Polda Kepri itu. Antaranya, tatap muka dan silaturahmi bersama FKPD, Peresmian Banunan Baru Mesjid Al-Munawar Mako Polres Lingga, peninjauan dan penanaman padi, bedah rumah, dan bansos ke masyarakat.

Usai kegiatan, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri, mengatakan bahwa untuk saat ini, Kabupaten Lingga ada 13 kecamatan dan hanya ada 4 polsek. Sehingga, dirinya menganggap, perlunya pemekaran wilayah hukum Polres Lingga ke depan.

Saat dikonfirmasi awak media, Yan Fitri menyebutkan, ada yang menjadi prioritas di wilayah hukum Polres Lingga ini yang akan dibangun untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat Bunda Tanah Melayu ini.

“Ada 5 wilayah sektor di Polres Lingga ke depannya yang menjadi prioritas kita saat ini,” katanya.

Yan Fitri merincikan, nanti akan ada Polsek Persiapan Lingga Utara yang akan dibangun di Pancur, Lingga Timur di Sungai Pinang, Selayar di Penuba, Bakung Serumpun di Rejai, dan Singkep Selatan yang nantinya di bangun di Resang.

“Hal ini sudah sewajarnya dilakukan, mengingat jumlah kecamatan yang di Kabupaten Lingga ini tak sesuai dengan jumlah Polsek saat ini,” ungkapnya.

Dengan begitu, lanjut Yan Fitri, pelayanan terhadap masyarakat di kepolisian resort Lingga lebih meningkat dan jangkauan pelayanan untuk masyarakat lebih dekat.

“Setelah pulang dari kegiatan ini, segera kita ajukan ke Mabes Polri. Semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud,” pungkasnya. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.