Lakukan Pencurian di 2 Lokasi, Wiraswasta ini Akhirnya Dibekuk Polisi

by -369 views
Pelaku K saat ditangkap Unit Jatanras Polresta Tanjungpinang
Pelaku K saat ditangkap Unit Jatanras Polresta Tanjungpinang

Tanjungpinang, (digitalnews) – Melakukan pencurian di 2 lokasi berbeda, pekerja wiraswata di KTP ini akhirnya dibekuk polisi, Jum’at (18/11/2022) malam.

Pelaku yang berhasil ditangkap oleh Tim Jatanras Polresta Tanjungpinang ini berinisial K, yang merupakan warga Bangun Purba Sumatra Utara (Sumut).

“Pelaku telah melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) di dua lokasi berbeda,” kata Kanit Jatanras Satreskrim Polreata Tanjungpinang Ipda Freddy Simanjuntak kepada awak media, Sabtu (19/11/2022).

Juntak sapaan akrabnya Kanit Jatanras itu menjelaskan, pelaku pada bulan Oktober melakukan aksinya membongkar 1 buah ruko di Jalan Peralatan Km 7 wilayah setempat.

Lanjut Juntak, awal dikatahui adanya Curat itu dari penjaga ronda yang melaporkan ke korban bahwa pintu rukonya dalam keadaan terbuka.

Kemudian, pelapor dan kakak pelapor mengecek pintu ruko miliknya tersebut dan ternyata pintu ruko sudah dirusak dan barang barang yang ada di dalam ruko telah berserakan.

“Dari kejadian itu, pelapor mengecek rekaman cctv dan dalam rekaman tersebut tertangkap camera pelaku membuka pintu ruko tersebut dengan cara paksa,” papar Juntak.

Ada pun barang-barang yang hilang yakni, Rokok Sampoerna Mild 1 slop, Marlboro Merah 1 slop, Marlboro Ice Burst 1 slop, Marlboro Filter Black isi dua puluh 5 bungkus, Marlboro Filter Black isi enam belas 6 bungkus, Surya 12 satu slop, Marlboro Putih 1 slop, Marlboro Filter Black isi dua belas 1 slop, Sampoerna Kretek 1 slop, Samsoe Refill 1 slop, GP 5 bungkus, Gudang Garam Merah 5 bungkus, Surya Profesional 1 slop dan LA Ice 5 bungkus.

“Rokok dan uang tunai sebesar Rp. 1.000.000 denfan total kerugian diperkirakan Rp6,8 juta,” ungkap Juntak.

Setelah berhasil menagkap pelaku, lebih lanjut dikatakan Juntak, tim langsung melakukan pengembangan terhadap pelaku pencurian di warung Sei Jang dengan cara menguntrogasi pelaku K.

“Dan, akhirnya K mengakui perbuatannya. Selanjutnya Tim Jatanras melaksanakan pengecekan terhadap kamar kos pelaku di Jalan Peralatan kemudian mengamankan beberapa barang bukti tindak pidana Curat,” bebernya.

Sementara, pada pukul 02.00 Wib, setelah dilakukan introgasi pelaku dan barang bukti dibawa ke kantor Sat Reskrim Polresta Tanjungpinang guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.