Mulai dari Gas Elpiji sampai Penguatan Ekonomi, Atensi Wako Rahma

by -89 views
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat bertemu awak media
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat bertemu awak media

Tanjungpinang, (digitalnews) – Di masa Pandemi Covid-19, mulai dari Gas Elpiji sampai ke Penguatan Ekonomi menjadi atensi Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP tahun ini.

Hal itu dikatakannya sejak dirinya menjabat Wali Kota Tanjungpinang menggantikan Alm Ayah Syahrul.

Sejak awak media ini mengikuti langkah dan kinerja Wako Rahma, mulai dari masalah gas elpiji, penguatan ekonomi dan peningkatan penjualan UMKM Kota Tanjungpinang menjadi target utamanya demi mensejahterakan perekonomian warga masyarakat.

“Di masa ini semuanya susah. Tapi, demi untuk masyarakat saya akan perjuangkan dan menjadi atensi saya ke depan,” kata Rahma kepada digitalnews kemaren di Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat menyerahkan kartu kendali ke warga yang berhak
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat menyerahkan kartu kendali ke warga yang berhak

Selain itu, kata Rahma, ia tidak akan mengahambat bagi pengusaha atau investor yang ingin membangun Kota Tanjungpinang dalam segi apa pun selagi masih dalam hal yang positif.

“Silahkan bangun. Selesaikan kewajibannya, saya akan selesaikan kewajiban saya sebagai pemimpin Tanjungpinang yang bertanggung jawab ke masyarakat,” sebutnya.

Cuma, kata Rahma, jika ingin membangun di Tanjungpinang harus memenuhi syarat yang ia berikan demi kemajuan ekonomi masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

“Saya minta tidak banyak. Selesaikan administrasi sesuai prosedur perizinan, berikan masyarakat setempat lapangan pekerjaan, beri ruang ke UMKM Kota Tanjungpinang dan jangan melupakan budaya Melayu yang saat ini sangat kental di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

“Setelah itu, patuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 selama bekerja dan dalam proses pembangunan hingga selesai,” tambah mantan Legislator Kota Tanjungpinang ini.

Ia juga tidak ingin warga masyarakat Kota Tanjungpinang mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan untuk meningkatkan ekonomi keluarga, menjual produk UMKM hasil buatan sendiri, dan hal-hal yang dapat menunjang perekonomian di masa ini.

“Saya juga menegaskan bahwa saya tidak anti kritik jika itu dalam hal yang positif dan membangun. Mari kita bersinergi membangun kota tercinta kita ini,” pungkas Rahma.

Seperti contoh berita Sebelumnya di digitalnews.co.id: Kabar gembira bagi warga masyarakat Kota Tanjungpinang.

Pasalnya sebentar lagi di Tanjungpinang akan dibangun Trans Studio Garden (TSG) Taniungpinang yang dikemas sebagai lokasi pariwisata terbaru.

Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat melaksanakan pertemuan dengan GM Hotel Aston Tanjungpinang
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat melaksanakan pertemuan dengan GM Hotel Aston Tanjungpinang

Hal ini menjadi atensi Walikota Tanjungpinang dalam meningkatkan perekonomian di Tanjungpinang dalam segi ketenagakerjaan dan lainnya.

“Yang pertama, dengan adanya pembangunan Trans Studio Garden ini saya meminta kepada GM Hotel Aston memperioritaskan pekerja lokal,” katanya kepada awak media ini, Senin (15/02/2021) usai rapat dengan pihak Aston di Tanjungpinang.

Selain itu kata Rahma, Aston Tanjungpinang juga dapat berkontribusi terhadap peningkatan Pariwisata yang memajukan Kota Tanjungpinang.

“Yang kedua, saya minta agar pembangunan Trans Studio Garden ini tetap mengedepankan desain Budaya Melayu yang identik dengan budayanya,” harapnya.

“Yang ketiga, berikan ruang stand untuk pelaku UMKM Tanjungpinang,” tambah Rahma.

Kemudian kata Rahma, dengan terselesaikan 3 permintaan tersebut, ia mendukung dan suport serta komitemen dengan adanya investor yang datang ke Tanjungpinang.

“Hal tersebut diminta dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Tanjungpinang demi kelangsungan hidup ke depan,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut Wako Rahma didampingi OPD terkait yakni PUPR, DPMPTSP, DLH dan Staf Ahli dan staff kompeten di bidangnya.

Sementara itu, GM Hotel Aston Tanjungpinang bersedia komitemen dengan apa yang diinstruksikan Walikota Tanjungpinang untuk membangun perekonomian masyarakat.

“Untuk pekerja lokal, kami pihak Aston bersedia mempekerjakan sebanyak 99 persen pekerja dari Kota Tanjungpinang sesuai dengan kriterianya,” katanya. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *