Pasca Banjir dan Tanah Longsor, ITM Provinsi Kepri Berbagi Asih

by -144 views
Anggota ITM Kepri saat membagikan bantuan ke warga
Anggota ITM Kepri saat membagikan bantuan ke warga

Tanjungpinang, (digitalnews) – Pasca bencana alam Banjir dan Tanah Longsor, Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Provinsi Kepri Berbagi Asih.

Bersama ITM Peduli menyerahkan bantuan bagi warga terdampak bencana di lokasi Perum Griya Puspandari Asri dan Perum Cendrawasih di Tanjungpinang, Rabu (20/01/2021).

“Ada ratusan paket bantuan yang kita serahkan hari ini bagi warga terdampak bencana di Tanjungpinang,” kata Edyanto Ketua ITM Provinsi Kepri kepada awak media ini.

Adapun bantuan yang disalurkan oleh ITM Provinsi Kepri dan ITM Peduli yakni berupa, Paket Peralatan Dapur (Baskom, kuali, piring, mangkok, gelas, sendok, garpu, gayung), Paket Peralatan Rumah (Kasur, Bantal, Selimut, Sejadah, Handuk, tikar), Paket Obat – Obatan (Tolak Angin, Minyak kayu putih, Masker dan panadol), Paket Sembako (Beras, Gula, Indomie, Minyk Goreng, Roti, Teh) dan Paket Alat Pendidikan (Tas, Buku, Pena, Pensil, Kotak Pensil, Penghapus dan Penggaris).

Kata Edy, selain menyerahkan bantuan paket tersebut, ITM Kepri juga mengajak anak – anak korban longsor untuk bermain dalam langkah Trauma Healing pasca bencana longsor.

ITM kepri berharap kerjasama dan perhatian dari semua pihak termasuk pemerintah terkhusus 2 titik tersebut karena banjir yang cukup tinggi untuk perumahan Puspandari dan potensi longsor kembali di perumahan Cendrawasi.

“Bantuan ini merupakan hasil penggalaan kami ITM Kepri semua sedikit meringakan beban saudara – saudara kita yang terkena musibah,” ungkap Edy.

“Terimakasih atas bantuan para donatur. Kami harap tidak ada lagi bencana di wilayah Kepri dan semoga kita semua diberikan kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, bantuan yang diberikan oleh ITM Kepri mendapat respon baik dari warga setempat.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan alat dapur dan sembakonya sangat membantu bagi warga kami,” RT 09 Perum Cendrawasi Suwito. (*)

Penulis: Era

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *