Pasca Tanah Longsor, Koramil 01/0315 Bintan Goro Bersama di Kemboja

by -48 views
Danramil 01/0315 Bintan saat bersama Lurah Kemboja di lokasi tanah longsor
Danramil 01/0315 Bintan saat bersama Lurah Kemboja di lokasi tanah longsor

Tanjungpinang, (digitalnews) – Pasca bencana tanah longsor di wilayah Kelurahan Kemboja, Danramil 01/0315 Bintan Kapten Inf D. Sihombing menyiagakan anggota Babinsa untuk terjun langsung melaksanakan Goro membersihkan puing-puing material Tanah Longsor di RT 005/RW 013, Selasa (12/01/2021).

Danramil mengatakan bahwa dengan kerja bakti diharapkan juga dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik.

“Kepedulian Babinsa dengan warga dan wilayah binaan pun terus ditunjukkan. Sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) beserta anggota Koramil 01/0315 Bintan bahu-membahu membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti,” ujarnya kepada media.

Danramil juga mengatakan, kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya bencana tanah longsor di beberapa tempat, salah satunya yang ada di Kelurahan Kemboja.

“Kami kerahkan sejumlah anggota Koramil 01/Tanjungpinang untuk melaksanakan operasi membantu korban longsor dan membersihkan puing-puing material sisa longsor,” terangnya.

Menurut Danramil, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ia berharap kehadiran anggota TNI membuat warga semakin semangat dalam bekerja bakti.

“Kami terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi di wilayah Tanjungpinang,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Lurah Kemboja Hendrawan Herninanto, S.STP juga mengungkapkan apresuasinya atas sinergi yang dilakukan TNI dalam membersihkan sisa longsoran di wilayahnya.

“Alhamdulilah, hari ini longsoran tanah sedang dibersihkan. Dan diharapkan kedepannya tidak ada lagi bencana seperti ini,” katanya. (**)

Penulis: Era/Pendim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *