Tinjau Lokasi Rob di Senggarang, Walikota Imbau Warga Tetap Waspada

by -125 views
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat tinjau air pasang di Senggarang
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat tinjau air pasang di Senggarang

Tanjungpinang, (digitalnews) – Pasangnya air laut (Rob) berdampak ke warga yang tinggal di wilayah pesisir. Hal ini menjadi atensi Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP.

Akan hal tersebut Rahma tanpa berpikir panjang, langsung meninjau lokasi yang terdampak Rob di Kelurahan Senggarang.

“Saya mengimbau warga tetap waspada dengan tingginya pasang air laut dan curah hujan saat ini,” ujarnya kepada awak media ini, Rabu (13/01/2021) siang.

Rahma juga mengimbau untuk antisipasi dengan mempersiapkan segala hal yabg perlu diperhatikan dengan mengondisikan perlengkapan rumah.

“Salah satunya barang elektronik agar dijaga. Kemungkinan sampai besok akan lebih tinggi lagi air laut pasang dan hujan lebat,” pintanya kepada warga Tanjungpinang.

Dengan ditemani Camat Tanjungpinang Kota beserta staff, Rahma keliling melihat kondisi di sekitar pesisir laut untuk dapat dicarikan solusi pembangunan ke depannya.

“Tanah longsor, banjir dan masalah Rob ini sudah menjadi prioritas saya ke depan agar tidak terjadi lagi di Tanjungpinang. Saya akan lebih ketat terhadap pembangunan yang akan dibangun oleh pengembang dan lainnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Walikota Tanjungpinang telah memanggil pengembang dan pihak swasta agar ke depannya dapat lebih mementingkan kualitas bangunan, fasilitas umum, drainase dan lainnya yang dapat mengantisipasi terjadinya bencana tanah longsor dan banjir.

“Semoga hal ini tidak terjadi lagi dan Kota Tanjungpinang menjadi Kota yang ramah lingkungan,” pungkas Rahma.

Untuk diketahui, Walikota Rahma saat ini sedang merencanakan pembangunan untuk mengatasi Banjir di beberapa titik dan Tanah Longsor di Kota Tanjungpinang. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *