Pelaku Jambret Ingin Lari, Timah Panas Polisi Melesat di Kaki DS Masuk Bui

by -322 views
Kapolres Tanjungpinang AKBP M.Iqbal saat konfrensi Pers di Mako Polres
Kapolres Tanjungpinang AKBP M.Iqbal saat konfrensi Pers di Mako Polres

Tanjungpinang, (digitalnews) – Pelaku Pencurian dengan kekerasan (Curas) atau Jambret di Tanjungpinang akhirnya berhasil ditangkap Polisi, Rabu (07/10/2020).

Informasi yang berhasil di himpun awak media ini dari beberapa media online di Tanjungpinang, pelaku saat ingin ditangkap anggota Satreskrim Polres Tanjungpinang hendak melarikan diri.

Akhirnya, dengan kesigapan pistol milik petugas, peluru pun menyarang di kedua kaki pelaku Jambret dan berhasil ditangkap.

Atas keberhasilan tersebut, Kapolres Tanjungpinang AKBP M.Iqbal melaksanakan konfrensi pers di Mako Polres Tanjungpinang jalan A.Yani Km 5 atas.

“Tersangka berinisial DS (31) berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan korban inisial EC,” katanya di depan sejumlah awak media.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 365 (1) K.U.H.Pidana tindak pidana pencurian dengan kekerasam dengan ancaman huluman 9 tahun kurungan penjara.

Pelaku jambret DS saat dijaga ketat oleh Anggota Satreskrim dan Sat Intelkam Polres Tanjungpinang
Pelaku jambret DS saat dijaga ketat oleh Anggota Satreskrim dan Sat Intelkam Polres Tanjungpinang

Kapolres menjelaskan, pada hari Senin 05 Oktober 2020 sekira pukul 18.00 Wib Korban dari rimba jaya menuju arah pulang ke jalan Nangka. Dan, sesampai di simpang jalan Nangka tiba-tiba dari arah belakang datang sepeda motor yang di kendarai pelaku dari sebelah kiri korban.

“Pelaku langsung memepet motor korban dan langsung mengambil tas korban yang digantung di bawah stang motor dan korban kaget dan terjatuh,” terangnya.

“Aapun isi dalam tas korban yakni Hp Merk Iphone 2 Unit, KTP, SIM, KARTU ATM, Token BCA dan Uang tunai Rp500 ribu,” tambah Kapolres menjelaskan.

Lanjut Kapolres, hari ini sekitar pukul 10.00 Wib Tim Gabungan Sat Reskrim Polres Tanjungpinang bersama dengan Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat mendapatkan Informasi dari Hasil penyelidikan bahwa pelaku sedang berada di jalan H.Agus Salim (Kp Teluk Keriting).

“Selanjutnya Tim Gabungan menuju ke alamat tersebut dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku,” ungkapnya.

Sementara itu, dari hasil introgasi petugas terhadap pelaku, DS mengaku sudah melakukan tindak pidana pencurian dan kekerasan (Curas) atau jambret di 7 (tujuh) TKP.

Berikut TKP-nya: jalan Cempedak Kota Tanjungpinang kerugian 2 Unit Handphone Merk Iphone 11 dan Iphone 7, 1 Buah Tas Warna Hitam, di jalan Soekarno-Hatta, dua TKP di jalan Kamboja dan jalan Delima Kota Tanjungpinang. (**)

Penulis: Era/Humpol

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *