Perdana, Tim WAE Tanjungpinang Berbagi di Jum’at Berkah

by -236 views
Ketua Tim WAE Danu saat menyerahkan bantuan ke warga yang membutuhkan di Tanjungpinang
Ketua Tim WAE Danu saat menyerahkan bantuan ke warga yang membutuhkan di Tanjungpinang

Tanjungpinang, (digitalnews) – Perdana Tim WAE melaksanakan kegiatan sosial di masa Pandemi Covid-19 di Kota Tanjungpinang, Jum’at (18/12/2020) yang penuh berkah ini.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Tim WAE ini berupa bakti sosial (baksos) pembagian sembako dan rezeki yang diperoleh dari “Kantong” pribadi anggota tim.

Ketua Tim WAE Tanjungpinang M. Danu Januar di salah satu lokasi kegiatan yakni Dompak Lama mengatakan bahwa kegiatan dilakukan dalam rangka meringankan beban masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah, kita masih bisa berbagi rezeki untuk yang berhak menerima dikondisi ekonomi cukup sulit saat ini,” ujarnya kepada awak media ini.

Dia menjelaskan, nama Tim WAE terinspirasi dari panggilan akrab seorang IT yang memegang sejumlah media siber di Tanjungpinang.

2 anggota Tim WAE saat menyerahkan bantuan sembako ke warga
2 anggota Tim WAE saat menyerahkan bantuan sembako ke warga

Di Tim WAE ini didalamnya terdiri dari kelompok anak muda dan pengusaha media yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk warga yang kurang mampu.

“Tim WAE merasa terpanggil karena masih ditemukan masyarakat kurang mampu di Tanjungpinang,” terang Danu.

Kedepannya kata Danu, kegiatan bansos ini akan terus dilaksanakan dengan kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Semoga niat baik ini dijabah oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, Tim WAE memilih hari Jum’at untuk membagikan sembako dan sedikit rezeki ini karena dinilai hari yang sangat baik dan memiliki keutamaan.

“Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan kita. Sedekah bisa berupa uang, makanan, atau lainnya. Jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah,” sebut Ari Wae sebelum kegiatan dimulai.

“Karena Allah SWT akan melipatgandakan pahala dengan kita bersedekah. Bahkan Allah SWT akan menambah rezeki kita,” pungkasnya. (*)

Penulis: Era

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *