Rahma: Mari serukan 3M, tekan Covid-19 di Tanjungpinang

by -147 views
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP dengan tegas meminta kepada pengusaha gelper untuk patuhi Prokes Covid-19
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP dengan tegas meminta kepada pengusaha gelper untuk patuhi Prokes Covid-19

Tanjungpinang, (digitalnews) – Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP terus dan tampa bosan mensosialisasikan 3M yakni Menggunakan masker, Mencuci tangan pakai sabun dan Menghindari kerumunan dengan tetap jaga jarak 1,5 meter.

Selain itu, Rahma juga mensosialisasikan Perwako terkait pentingnya pakai masker di Kota Tanjungpinang demi menekan Covid-19.

Dengan berjalan kaki, Rahma mendatangi warga Tanjungpinang yang melepaskan dahaga dan lapar di beberapa warung kaki lima di sekitar Bintan Centre Km 9, Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP memberikan pemahaman kepada pedagang terkait Prokes Covid-19
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP memberikan pemahaman kepada pedagang terkait Prokes Covid-19

Tanpa rasa canggung dengan mengucap salam, Rahma menyapa warganya untuk mensosilisasikan pentingnya pakai masker di masa Pandemi Covid-19.

“Assalammualaikum, selamat malam bapak-bapak, ibu-ibu, adek semua. Sebentar lagi kita terapkan sanksi bagi yang tidak pakai masker,” serunya.

Satu persatu warung di sepanjang Bintan Centre dengan cara jalan kaki, Rahma melangkahkan kakinya tanpa lelah menyapa warga dan pedagang.

Setiap tempat yang disinggah, Rahma terus menyerukan 3M dan Sosialisasi Perwako pentingnya pakai masker jika keluar rumah.

Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat di salah satu kedai makan di Batu 9, Tanjungpinang
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat di salah satu kedai makan di Batu 9, Tanjungpinang

Tak terkecuali tempat hiburan di BP dan gelper di Tanjungpinang serta tempat makan Akau Potong Lembu tak luput dari pantauan Walikota Tanjungpinang itu.

“Pakai masker ya. Gunakan masker yang kain atau masker medis. Dan, jangan lupa tempat cuci tangannya,” sebut Rahma.

Selain itu, Rahma juga meminta kepada pengusaha club malam, karaoke atau cafe harus mematuhi prokes Covid-19.

“Kursinya jaga jarak, mesinnya juga diberi jarak, tidak boleh seperti ini. Ingat, pasien Covid-19 saat ini semakin bertambah, jangan ada lagi penambahan di tempat ini,” ujar Rahma tegas di Gelper Super21.

Rahma juga meminta untuk tempat hiburan malam dalam beberapa hari lagi untuk tutup sementara demi menjaga dan waspada terhadap penyebaran penularan Covid-19 di Tanjungpinang.

“Tolong sampaikan sama pemilik Club malam ini untuk tutup sementara dalam beberapa hari ini. Jangan lupa ya,” ucapnya.

Tanpa rasa lelah, rahma terus berjalan dari satu tempat ke tempat lainnya yang ada di BP Km 4 Tanjungpinang.

Sambil menyapa para penyedia cafe dan tak lupa mengingatkan untuk pakai masker dan memberikannya secara gratis ke warga masyarakat.

Sementara itu, kegiatan dimualai dari pukul 20.00 wib sampai pukul 22.30 wib malam, Walikota Tanjungpinang Rahma dengan menggunakan sarung tangan dan masker tak akan pernah bosan untuk mensosialisasikan 3M dan Perwako Nomor 44 tahun 2020. (*)

Penulis: Novendra

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.