Reses di Gang Kenanga, Warga Ajukan 4 Keluhan ke Lis Darmansyah

by -127 views
Lis Darmansyah saat reses di jalan Brighen Katamso Gang Kenanga
Lis Darmansyah saat reses di jalan Brighen Katamso Gang Kenanga

Tanjungpinang, (digitalnews) – Anggota DPRD Provinsi Kepri Lis Darmansyah terus turun ke masyarakat dalam masa reses tahun 2022.

Lis tanpa bosan setiap hari mendengarkan aspirasi dari warga masyarakat Kota Tanjungpinang yang menjadi daerah pilihan (Dapil) saat maju pemilihan legeslatif tahun 2019 lalu.

Hari ini, Senin (29/08/2022), Lis mengunjungi warga di jalan Brigjen Katamso Gg- Kenanga 4 RT 004/RW 002 Kelurahan Tanjungpinang Timur.

Dalam reses tersebut, warga melalui Ketua RW 002 Kusnadi menyampaikan keluhan warganya selama ini.

Kusnadi menyampaikan, di wilayah RT 4, 5, dan 6 warga mengeluhkan ketersediaan air bersih sebagai kebutuhan walau sudah mendapatkan fasilitas PDAM.

“Tetapi, dalam 1 hari hanya mendapat 1 ember saja,” katanya.

Lanjut Kusnadi, ada beberapa pelantar masih papan, lampu penerangan jalan banyak yang sudah rusak dan juga perlu menjadi perhatian adalah program RTLH.

“Saya harap warga di sini bisa mendapatkan program tersebut mengingat banyaknya masyarakat yang tinggal saat ini rumahnya bisa dikatakan tak layak huni,” bebernya.

Akan keluhan warga itu, Lis langsung menanggapinya dan ia akan memfasilitasi apa yang menjadi keluhan tersebut.

“Terkait masalah air akan segera di koordinasikan dengan PDAM,” sebutnya.

Lis menjelaskan, terkait usulan-usulan yang disampaikan agar di koordinasikan oleh RW pada seluruh RT di wilayah RW 02 agar menjadi satu kesatuan usulan.

Dan, juga diharapkan agar kiranya membuat sistem manajemen wilayah antara rw dan rt agar usulan-usulan tersebut minimal di setiap wilayah dapat terfasilitasi tidak penuh ke atas maupun ke bawah.

“Nah, juga keberadaan UMKM atau pun IKM diharapkan dapat dikoordinasikan dengan baik, agar program tersebut dapat terfasilitasikan oleh pemerintah,” ungkap Lis.

Kemudian kata Lis, untuk manajemen wilayah antar rw dan rt itu akan lebih bermanfaat sehingga akan memberikan efek yang sangat positif dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat di wilayah masing-masing.

“Diharapkan juga dengan adanya sistem manajemen RT/RW di wilayah masing-masing kiranya mendapatkan informasi terhadap program-program yang ada masuk di dalam APBD kota maupun provinsi,” ujarnya.

Caranya lanjut Lis, perangkat RT/RW yang sudah memiliki sistem manajemen yang baik tentu mencari informasi program-program yang dapat diberikan kepada masyarakat.

“Semoga program yang diinfokan dapat langsung diserap masayarakat dan mendapat secara langsung manfaatnya,” pungkasnya. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.