Masa Reses, Ratusan Ibu-Ibu Utarakan Keluhan ke Lis Darmansyah

by -178 views
Lis Darmansyah saat Reses Masa Sidang Ketiga
Lis Darmansyah saat Reses Masa Sidang Ketiga

Tanjungpinang, (digitalnews) – Reses Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Masa Sidang Kedua tahun 2022 kembali dimulai.

Untuk sekian kalinya, Lis Darmansyah turun ke masyarakat untuk menjemput aspirasi atau keluhan warga yang pernah ia pimpin.

Alhamdulillah, ratusan ibu-ibu hadir dalam masa reses Anggota DPRD Provinsi Kepri itu di Griya Hang Tuah Permai tepatnya di lapangan Bola Voli, Jum’at (26/08/2022).

Dalam reses tetsebut, Lis menyebutkan bahwa di DPRD Provinsi Kepri ia membuat program bantuan modal usaha untuk pelaku UMKM sebanyak 100 orang.

“Program ini baru pertama kali dan akan kembali diajukan pada tahun depan dengan besaran bantuan Rp1,5 juta untuk 1 pelaku UMKM,” ujarnya.

Program ini kata Lis, pelaksanaan secara bertahap bagi warga yang membutuhkan di pasca pandemi covid-19 untuk meningkatkan perekonomian rakyat.

“Tahun depan ibu-ibu buatlah 1 kelompok pelaku UMKM atau beberapa kelompok untuk dapat bantuan di tahun depan. Selain itu juga ada bantuan untuk nelayan,” terangnya.

Lanjut Lis, dirinya juga lagi mengajukan bantuan pelatihan seperti menjahit yang nantinya setelah pandai akan diberikan bantuan mesin jahit untuk menambah penghasilan buat keluarga.

“Inilah gunanya kami reses ibu-ibu. Menampung aspirasi untuk kesejehteraan masyarakat,” ungkapnya.

Tahun depan, sambung Lis, ia akan mengajukan bagi ibu-ibu yang ingin berusaha di rumah tapi belum memiliki kemampuan atau keahlian.

“InsyaAllah tahun depan akan kita berangkatkan 100 orang dulu ke daerah Serang untuk pelatihan garmen,” bebernya.

“Kepada Ketua RT, saya minta data warganya ya. Ajak ibu-ibu yang ada di lingkup RT untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” pungkas Lis.

Akhir reses, Lis Darmansyah memberikan bingkisan berupa ratusan Sembako sebagai bentuk rasa peduli ke warga Griya Hang Tuah Permai. (*)

Penulis: Era

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.