Reses Sidang Ketiga YPW, Ratusan Warga Antusias

by -124 views

Tanjungpinang, (digitalnews) – Masa Reses DPRD Kota Tanjungpinang Masa Sidang Ketiga Tahun Sidang Ketiga Tahun 2022 Dapil Tanjungpinang Timur kembali dilaksanakan.

Kali ini, Reses dilaksanakan oleh Yuniarni Pustoko Weni (YPW) yang menjabat Ketua DPRD Kota Tanjungpinang melaksanakan Reses di Griya Hang Tuah Permai, Jum’at (26/08/2022).

Reses tersebut dihadiri oleh ratusan warga yang ingin memyampaikan aspirasinya ke perwakilan rakyat di kursi legeslatif.

Namun, ada yang unik di reses tersebut. Pasalnya, warga yang hadir hampir 100 persen didominan ibu-ibu (kaum hawa.red).

Sebelum hadir di tengah masyarakat, YPW sempat merasa miris melihat rumah warga yang token listriknya berbunyi tanda pulsa listrik hampir habis.

“Saya ketuk rumahnya, tak ada yang nyahut. Saya ketuk lagi lewat pintu belakang rumah, juga tak dijawab,” ucapnya.

“Setelah berkali-kali dan mengajak salah satu warga, untuk melihat keadaan warga tersebut, rupanya di dalam rumah hidup sepasang suami istri yang kena PHK sejak pandemi,” sambung YPW.

Bayangkan, kata YPW, masih ada warga Kota Tanjungpinang yang saat ini masih mengalami masa sulit tetapi tidak terlihat oleh pemerintah.

Akhirnya, kata warga yang ikut YPW, karena dirinya adalah wakil dari rakyat, dengan ringan tangan, Ketua DPRD YPW pun membantu keluarga itu.

“Dengan penuh haru, diterima oleh sepasang suami istri tersebut sambil mengucap syukur,” sebut warga.

Itulah sedikit cerita wakil rakyat yang tidak bisa melihat warganya yang lagi kesusahan pasca pandemi covid-19 di masa reses.

Dalam kesempatan itu, beberapa warga mengajukan sejumlah aspirasi atau keluhan yang menyentuh ke tengah masyarakat dan bermanfaat.

Salah satunya penanganan air bersiih bagi kelangsungan hidup warga Griya Hang Tuah Permai yang mana selama ini air sumur warga berwarna kuning atau keruh.

Sementara itu, sebelum pulang, ratusa warga Griya Hang Tuah Permai mendapatkan bantuan berupa paket sembako dari YWP. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.