Robby Kurniawan: Saya harap ke Depan, di Bintan tak ada lagi Pengangguran

by -114 views
Calon Wakil Bupati Bintan Robby Kurniawan saat silaturahmi ke rumah warga di Bintan
Calon Wakil Bupati Bintan Robby Kurniawan saat silaturahmi ke rumah warga di Bintan

Tanjungpinang, (digitalnews) – Lewat program kegiatan door to door beberapa hari lalu di wilayah Kabupaten Bintan, merupakan program yang baru dan menjadi soroton beberapa media dari salah satu paslon Wakil Bupati.

Salah satu calon Wakil Bupati Bintan tersebut yakni Robby Kurniawan pasangan Calon Bupati Bintan Apri Sujadi.

Saat dikonfirmasi awak media ini, Robby mengatakan jika diamanahkan akan merubah daerah Desa atau Kampong di Bintan menjadi wilayah “Gerbang Kampong”.

“Gerbang Kampong itu maksudnya, ke depan di wilayah desa akan kita buat program program yang akan menimbulkan lapangan pekerjaan dari hasil usaha sendiri warga kampong (Desa),” ujarnya, Jum’at (09/10/2020) sore di Kedai Kopi Batu 10, Tanjungpinang Timur.

Robby berharap, ke depannya Pemuda Kabupaten Bintan tidak ada lagi yang menjadi pengangguran. Dan, ia ingin setiap pengusaha di Bintan harus atau mau tak mau, harus mau memperkerjakan anak-anak tempatan Kabupaten Bintan.

Setidaknya, lanjut Robby, pemuda di Bintan juga dapat berkereasi sendiri dengan menjadi pengusaha atau pemilik dari apa yang dihasilkan sendiri.

“Dengan modal kepandaian yang dimiliki oleh setiap pemuda di Bintan, saya harap mereka punya penghasilan sendiri dari hasil jerih payah atau kreativitasnya sendiri,” tuturnya.

Untuk mewujudkan hal itu semua, kata Robby, ia dan calon bupati sudah sering komunikasi dan menyepakati secara bersama-sama dalam membangun Bintan ke depan demi mewujudkan keinginan masyarakat.

“Untuk masyarakat kita sudah sepakat untuk mewujudkan bersama. Tugas saya mendorong, bupatinya yang mengesahkan,” ungkapnya. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *