Sekretaris DPD: PDIP Buka Penjaringan Balon Wako, Wabup, dan Cagub di Kepri

by -104 views
Sekreataris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Lis Darmansyah
Sekreataris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Lis Darmansyah

Tanjungpinang, (digitalnews) – Menindaklanjuti Surat Instruksi DPP PDI Perjuangan Nomor 6027/IN/DPP/III/2024, perihal instruksi melakukan pemetaan politik dan penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) pada Pilkada serentak tahun
2024.

Serta memperhatikan Peraturan PDIP, Nomor 4 Tahun 2015 tentang rekrutmen dan seleksi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari PDIP.

“Maka dengan ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kepri siap menerima bagi kader yang ingin mendafatar,” kata Lis Darmansyah selaku Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kepri, Selasa (30/04/2024).

Lanjut Lis, masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan se-Provinsi Kepri agar mulai mempersiapkan tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk tingkat kabupaten/kota.

“Pembukaan pendaftaran dimulai pada tanggal 29 April-10 Mei 2024 di Sekretariat DPC masing-masing,” terangnya.

Kata Lis, penjaringan balon kepala daerah dan wakil, juga terbuka untuk seluruh lengurus dan kader PDI Perjuangan serta dari unsur partai politik lainnya maupun dari unsur masyarakat umum.

“Dimana, setiap PAC dan DPC dapat mengusulkan sebanyak-banyaknya 2 orang balon,” ungkapnya.

Sedangkan untuk Bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur, Lis menjelaskan, setiap DPC dan DPD juga dapat mengusulkan sebanyak-banyaknya 2 orang balon.

“Dengan syarat, balon kepala daerah dan wakil dari PDI Perjuangan yang diusulkan oleh PAC, DPC dan DPD, harus sudah mengambil dokumen pendaftaran pada sekretariat partai sesuai jadwal yang ditentukan,” ujarnya.

Adapun tahapan dan jadwal penjaringan dan penyaringan balon kepala daerah, setiap calon yang akan mendaftar untuk dapat datang langsung untuk mendapatkan informasi itu.

“Ketentuan pendaftaran yaitu setiap pendaftar wajib mengisi semua formulir dalam dokumen pendaftaran yang telah disediakan dan mengembalikan sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” ungkap Lis.

Sementara, bakal calon wako/wawako dan cabub/cawabup atau cagub/cawagub di seluruh Kepri dapat mendafatar di seluruh DPC yang ada di wilayah masing-masing. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.