Terkait Jalan di Perum Merpati Putih, Johan: 6 Bulan ke Depan Saya Bangun

by -153 views
Pengembang Perum Merpati Putih, Johan
Pengembang Perum Merpati Putih, Johan

Tanjungpinang, (digitalnews) – Terkait permasalahan jalan di sekitar Perumahan Merpati Putih yang selama ini belum mendapatkan respon dari pengembang, Sabtu (09/01/2021) terjawab.

Johan selaku pengembang kepada awak media ini menyatakan kesangggupannya membangun jalan di perumahan yang ia bangun secara subsidi.

“Pekerjaan jalan tidak kita serahkan ke Pemko Tanjungpinang. 6 bulan le depan saya yang bangun langsung,” katanya saat ditemui di jalan Cendrawasih Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang.

Ia menjelaskan, selama ini dirinya bukan enggan membangun jalan sebagaimana yang diminta oleh warga perumahan. Karena ada kendala dana setelah itu masuk masa Pandemi Covid-19 di Tanjungpinang.

“Saya kualahan. Tapi saya janji, beri saya waktu 6 bulan ini, pasti saya bangun jalannya,” sebut Johan.

Sebelumnya Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP didampingi Kepala Dinas PUPR Tanjungpinang Zulhidayat melakukan peninjauan lokasi jalan di Perumahan Bukit Merpati Putih, Ganet, Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri, Ahad (29/11/2020).

Di lokasi, Rahma mengatakan segera memanggil developer untuk duduk bersama warga perumahan di Kantor Walikota beserta dinas terkait.

“Ada dua perumahan yang ada di lokasi ini yang tentunya merupakan kewajiban dari developer untuk menyelesaikan fasilitas umum, salah satunya jalan yang belum dilaksanakan,” sebutnya kepada awak media.

Menurut Rahma, di dalam Ijin Membangun Bangunan (IMB) Perumahan Bukit Merpati Putih ini akan dibangun, jalan ini merupakan salah satu yang diusulkan developer sebagai akses masuk ke perumahan.

“Tentu dalam hal ini pemerintah memberikan izin untuk dibuat suatu perumahan yang prasarana, sarana dan utilitas umumnya harus diperhatikan,” ungkapnya. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *