1000 Paket Sembako Ditebar Kodim 0315/Bintan Peringati HJK Ke-75

by -56 views
Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Artasuyasa
Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Artasuyasa

Tanjungpinang, (digitalnews) – Sebanyak 1000 paket sembako ditebar untuk warga tidak mampu di wilayah teroterial Kodim 0315/Bintan, Selasa (15/12/2020).

Pembagian semabako tersebut dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD ke-75 tahun 2020.

Adapun wilayah yang dibagikan sembako yakni Tanjungpinang, Bintan dan Lingga Provinsi Kepri secara serentak oleh Kodim 0315/Bintan.

“Paket Sembako dibagikan kepada warga kurang mampu sebagai wujud kepedulian Kodim 0315/Bintan kepada masyarakat di wilayah binaan,” kata Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Artasuyasa kepada awak media.

Dandim menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk sumbangsih TNI khususnya TNI Angkatan Darat (AD) dalam upaya mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat sesuai dengan tema HJK 2020 yakni ‘Bersama Kita Bisa’.

Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Artasuyasa saat menyerahkan Sembako ke warga kurang mampu
Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Artasuyasa saat menyerahkan Sembako ke warga kurang mampu

Lanjut Dandim, berbagai kegiatan sosial yang digelar oleh jajarannya adalah semata untuk mendekatkan diri dengan rakyat dan kekuatan utama TNI ialah bersama dengan rakyat.

“Sejatinya TNI lahir dari rakyat dan hadir untuk rakyat. Serta bersama-sama dengan rakyat TNI Mengabdi dan Membangun Bangsa terutama dimasa Pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Dandim juga menyebutkan qbahwa kesulitan rakyat adalah kesulitan TNI. Dengan demikian ia berharap pembagian Sembako ini bisa membantu meringankan kesulitan tersebut.

“Saat ini masih dalam masa Pandemi, tentunya kita harus lebih memperhatikan warga masyarakat yang kesulitan. Semoga dengan ini dapat sedikit membantu warga masyarakat yang ada di wilayah Kodim 0315/Bintan,” ungkap Dandim.

Sementara itu, terpantau sebelumnya seluruh jajaran Babinsa Kodim 0315/Bintan berkumpul dan bersiap membagikan Sembako yang telah dipersiapkan untuk warga yang kurang mampu. (**)

Penulis: Era/Pendim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *