90,8 Persen Penghitungan Suara di Tingkat PPK, AMAN Unggul di 237.221 Suara

by -176 views
Ansar-Marlin Amanah Negeri (AMAN) Paslon Nomor urut 3
Ansar-Marlin Amanah Negeri (AMAN) Paslon Nomor urut 3

Tanjungpinang, (digitalnews) – Ketua Tim Pemenangan Ansar-Marlin Amanah Negeri (AMAN) menginformasikan bahwa sampai hari ini Senin (14/12/2020) penghitungan suara di seluruh Kepri tingkat PPK sudah masuk sekitar 90.8 persen.

Dari total penghitungan suara tersebut yang masuk ke Tim penghitungan yang didapat dari saksi tingkat PPK pasangan calon (Paslon) AMAN meraih 237.221 (42,8%) suara rakyat Kepri.

“Sampai hari ini sudah dilakukan rapat pleno penghitungan suara Pilgub Kepri di 69 Kecamatan dari 76 Kecamatan yang ada di Kepri atau sudah 90,8 persen,” katanya kepada awak media, siang.

Selanjutnya kata Angga, untuk Paslon INSANI meraih 182.044 suara (32,9%), dan paslon SInergi 112.469 (20,3%), sedangkan suara tidak sah 22.357 suara (4,0%).

“Laporan di atas didapat dari hasil rapat Pleno di tingkat PPK tiap kabupaten/kota yang disampaikan oleh masing-masing saksi,” ungkapnya.

Berikut data dari 7 kabupaten/kota yang sudah melaksanakan rapat pleno penghitungan suara tingkat PPK:  Batam dan Lingga (Belum Selesai). Bintan (Selesai), Bintan Utara, Bintan Pesisir, Teluk Sebong, Seri Kuala Lobam, Gunung Kijang, Mantang, Bintan Timur, Toapaya, Teluk Bintan, dan Tambelan telah selesai.

Kabupaten Kepulauan Anambas (Selesai), Jemaja Barat, Jemaja Timur, Jemaja, Siantan, Siantan Tengah, Siantan Selatan, Siantan Utara, Palmatak, Kute Siantan, Siantan Timur.

Natuna (Selesai), Pulau Laut, Bunguran Utara, Serasan, Serasan Timur, Midai, Bunguran Selatan, Bunguran Timur Laut, Bunguran Batubi, Bunguran Timur, Subi, Pulau Tiga, Suak Midai, Bunguran Barat, Bunguran Tengah, Pulau Tiga Barat.

Tanjungpinang (Selesai), Tanjungpinang Kota, Bukit Bestari, Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang Timur.

Karimun (selesai): Ungar, Buru, Belat, Meral Barat, Kundur Barat, Meral, Kundur Utara, Durai, Moro, Kundur, Tebing, dan Karimun.

Sementara itu, untuk Kabupaten Lingga, kecamatan yang sudah melakukan pleno yakni, Lingga Timur, Kateng Bidare, Selayar, Teming Pesisir, Lingga Utara, Singkep, Singkep Pesisir, Singkep Barat, Kepulauan Posek, Senayang, Bakung Serumpun dan Lingga. Kota Batam, kecamatan yang sudah pleno yakni, Belakangpadang, Bulang, Galang, Sekupang, Lubukbaja, Seibeduk. (**)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *