29 Peserta dari PWI Kepri Ikuti Pra-UKW PWI-BUMN 2024

by -50 views
Peserta UKW PWI Kepri saat ikuti Pra-UKW
Peserta UKW PWI Kepri saat ikuti Pra-UKW

Tanjungpinang, (digitalnews) – Sebanyak 29 peserta dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepualauan Riau (Kepri) antusias mengikuti Pra-UKW yang digelar oleh PWI Pusat bekerjasama BUMN, Selasa (22/04/2024).

Kegiatan pra-UKW itu dilaksanakan dengan cara masuk ke link zoom meting yang disiapkan oleh PWI Pusat. Peserta wajib mengikutinya.

Dimulai sejak pagi sekitar pukul 08.00 Wib-16.00 Wib, sebanyak 3 sesi dengan 3 orang pemateri yang ditunjuk oleh panitia pelaksana.

Sesi pertama, dengan pemateri atau narasumber, Suprapto. Beliau diberikan waktu selama 2 jam untuk memberikan materi ke seluruh peserta yang mengikuti (beberapa daerah di Indonesia.red).

Suprapto mengisi materi salah satunya, Kode Etik Jurnalistik dan Hukum Pers (UU Nomor 40 th 1999 tentang Pers, peraturan-peraturan Dewan Pers).

Peserta yang ingin menjadi wartawan muda, bersemangat melakukan tanya jawab seputar pemberitaan yang profesional.

Sesi kedua, dengan narasumber,  Firdaus Komar. Firdaus mengisi materi Standar Kompetensi Wartawan, Bahasa Indonesia Jurnalistik, Perencanaan liputan, investigasi, editing, dan evaluasi.

Di sesi ini, para peserta juga sangat antusias melakukan tanya jawab. Dominan, dilakukan oleh peserta dari PWI Kepri.

Kemudian, dilanjutkan sesi terakhir atau ketiga, dengan narasumber atau pemateri, M.Nasir. Ia memberikan materi, Teknik wawancara, Penulisan berita (straight news, feature, tajuk). Dan, dilanjutkan penutup.

Untuk diketahui, kegiatan pra-UKW PWI itu dilaksanakan dengan peserta dari PWI Sumsel sebanyak 48 peserta, PWI Kaltim sebanyak 25 peserta, dan dari PWI Kepri sebannyak 29 peserta. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.