Keseharian Lis Darmansyah, Bersahaja dan “Apa Adanya”

by -110 views
Anggota DPRD Provinsi Kepri, Lis Darmansyah
Anggota DPRD Provinsi Kepri, Lis Darmansyah

Tanjungpinang, (digitalnews) – Siapa yang tak kenal dengan tokoh politik satu ini? Ya, dia, Lis Darmansyah, politisi yang tak suka neko-neko dalam bergaul di tengah masyarakat.

Awak media ini akan menulis, untuk sebagai pengingat kita atau pembaca dan semua yang mengenal akan sosok beliau (Lis Darmansyah.red), Selasa (23/04/2024).

Dimulai sejak “Nol”, berjuang bersama kader PDI Perjuangan sampai menjadi seorang Anggota DPRD Kota Tanjungpinang lewat pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu).

Lis, ia biasa disapa oleh seluruh kerabat, sahabat, rekan, dan yang mengenalnya di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada umumnya, Kota Tanjungpinang khususnya.

Menurut pantauan awak media ini, selama bertahun-tahun, Lis sungguh piawai dalam menjalani roda kehidupan, walau sering dikritik namun membuat ia tenang dan “Besar”.

Bahkan, anak-anak kecil pun mengenal dirinya dan tak acap kalli terucap, ” Itu Pak Lis, Walikota Tanjungpinang,” ucapnya lugu. Ya, Lis emang sudah pernah menduduki jabatan walikota priode 2014-2019 lalu.

Namun, masyarakat tak pernah lupa, bahkan ada yang merasa, Lis masih duduk sebagai Walikota Tanjungpinang. Padahal, ia saat ini, menjadi perpanjangan tangan masyarakat, duduk di kursi DPRD Provinsi Kepri.

Ada yang unik dari seorang Lis. Ia, dari tahun ke tahun, rumah yang ia bangun di Jalan Hang Lekir, Km 10, wilayah setempat, tak pernah sepi dari kunjungan.

Hari-hari, setiap sore sampai malam tiba, walau Lis tak menjabat walikota, rumahnya selalu didatangi warga untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan.

Tak sampai di situ, rumah Lis juga selalu ramai saat Bulan Suci Ramadhan, bahkan sampai Hari Raya Idul Fitri. Salutnya, rumah itu tak pernah sepi.

“Ada masalah, datang aja ke rumah Lis. Pintunya selalu terbuka,” ucap salah satu warga yang kenal sama Lis.

Perkataan itu, selalu saja awak media ini dengar. Tak hanya masyarakat kota, warga kampung/desa pun selalu berkeluh kesah ke rumah politisi partai berlambang banteng moncong putih itu.

Itulah, Lis. Seorang pemuda, asli kelahiran Kota Gurindam, yang tak pernah meninggikan hati, murah senyum, dan cepat bergaul dengan siapa saja yang ditemuinya.

Lis Darmansyah, yang selalu didampingi istri tercinta, Yuniarni Pustoko Weni, dan dikaruniai 3 oran anak perempuan, satu anak laki-laki.

Sementara, bagi yang belum mengenal seorang Lis Darmansyah, tinggal ketik di Google Chrome, “Lis Darmansyah”, maka akan timbul wajah tampannya dengan senyum menawan. Kabarnya, Lis akan kembali berkompetisi pada Pilwako 2024 ini.(*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.