3 Remaja Mencuri di Tanjungpinang, Polisi pun Meradang

by -229 views
Barang bukti (BB) ketiga pelaku pencurian
Barang bukti (BB) ketiga pelaku pencurian

Tanjungpinang, (digitalnews) – Tiga remaja melakukan pencurian di Tanjungpinang, Polisi pun meradang.

Pencurian tersebut tidak tanggung-tanggung walau usia ketiganya termasuk dalam usia di bawah umur dan remaja. Ada 1 Tempat kejadian perkara (TKP) yang diduga lokasi pencurian ketiga pelaku tersebut dan 2 TKP penangkapan.

TKP pencurian, pada Rabu 18 November 2020 pukul 21.25 wib, di Perumahan Permata Galaxy Km.13 Kota Tanjungpinang.

TKP penangkapan, pada Rabu tanggal 18 November 2020, pukul 22.20 Wib di Jalan Gatot Subroto Kota Tanjungpinang.

Selanjutnya, di hari yang sama pukul 23.00 Wib di jalan Cemara Kota tanjungpinang.

“Ketiga tersangka yakni Regy (19), M (17) dan MT (15), dua warga Tanjungpinang dan yang satunya warga Kijang Kabupaten Bintan,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando melalui Kasat Redkrim AKP Rio Reza Parindra kepada awak media, Jum’at (20/11/2020).

Rio menjelaskan, dari ketiga tersangka tersebut didapatkan barang bukti kejahatan 1 buah mesin potong duduk merk Prescott warna hijau hitam, satu buah Reoter warna biru, satu buah mesin genset warna hitam dan satu set kunci-kunci pas.

“Penangkapan dilakukan berdasarkan surat laporan dari korban Richardo dengan LP-B/ 134/ XI/ 2020/ KEPRI/ SPKT – RES TPI,” sebutnya.

Kronologis pencurian, pada Rabu 18 November 2020 sekira pukul 08.00 Wib Fian melihat Pintu Gudang di bagian belakang sudah terbuka dan tidak tergembok dan dicek ternyata gembok untuk pengunci gudang tersebut sudah rusak dan tercecer di lantai.

Lalu Fian masuk kedalam gudang dan mengecek barang barang dan alat alat kerja ternyata sebagian sudah tidak ada lagi.

Sekitar pukul 19.00 Wib Unit Jatanras Satreskrim Polres Tanjungpinang melakukan penyelidikan tentang keberadaan para pelaku Tindak pidana pencurian yang terjadi di jalan Gatot Subroto Kota Tanjungpinang.

Pada pukul 21.25 Wib Tim mendapatkan informasi dari hasil penyelidikan di lapangan tentang keberadaan pelaku pertama inisial M yang sedang berada di jalan Perumahan Permata Galaxy Km.13 Kota Tanjungpinang.

“Selanjutnya Tim langsung menuju ke alamat tersebut dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Dari Hasil Introgasi, M mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian tersebut dengan ke 2 Temannya yang bernama Regy dan MT,” papar Kasat Reskrim.

Selanjutnya kata Rio, Unit Jatanras Satreskrim Polres Tanjungpinang mendapatkan informasi dari tim di lapangan bahwa pelaku kedua Regy sedang berada di jalan Gatot Subroto Km.5 Kota Tanjungpinang .

Usai berhasil mengamankan Regy, Tim kembali melanjutkan pencarian atas nama MT pada pukul 23.00 Wib.

“MT berhasil diamankan di jalan Cemara Tanjung Unggat oleh Tim Unit Jatanras,” ungkap Rio.

“Ketiga pelaku dibawa ke Mako Polres Tanjungpinang guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (*)

Penulis: Era

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *