Diduga Keracunan Makanan di Tambelan, 13 Warga Dirawat, 7 Rawat Jalan

by -41 views
Foto: iluatrasi keracunan
Foto: iluatrasi keracunan

Bintan, (digitalnews) – Diduga 20 orang warga Tambelan, Kabupaten Bintan, keracunan makanan saat berbuka puasa, Rabu (27/03/2024) kemaren.

Informasi tersebut awak media ini dapatkan dari sumber dan laporan tertulis yang dilayangkan lewat pesan WhatsApp awak media ini, Kamis (28/03/2024) malam.

“Semalam ada informasi bahwa 13 orang dirawat di Puskesmas Tambelan diduga keracunan mie lakse (mie dari olahan sagu.red),” ujarnya.

“7 orang sepertinya rawat jalan,” sambung sumber.

Selain itu, info yang didapat dari pesan laporan sebagai berikut: sekira Pukul 20.50 WIB, pasein datang ke UGD puskesmas Tambelan, dengan keluhan mual, muntah lebih dari 10 kali, BAB cair lebih dari 3 kali setalah mengkonsumsi mie sagu (lakse.red).

Kemudian, pasein terus berdatangan dengan keluhan yang sama sampai pagi ini sekitar pukul 06.00 WIB.

Diduga keracunan makanan yakni mie sagu yang dibungkus mengggukan mika plastik yang dijual warung-warung takjil dan pedagang keliling.

Kronologi: Semua korban mengeluarkan hal yang sama setelah mengkonsumsi mie sagu goreng(lakse), ada beberapa korban mengeluhkan tidak sampai 1 jam setelah mengkonsumsi langsung, merasakan keluhan mual dan muntah.

Selanjutnya, pihak puskesmas mengagendakan akan mengirim sampel muntahan dan sampel makanan ke BPOM untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya dengan menggunakan pesawat Susi Air.

Sampai berita ini diposting, awak media ini berupaya melakukan konfirmasi ke Camat Tambelan dan Kapolsek. Namun belum menjawab pesan WhaysApp yang dilayangkan. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.